Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ImigrasiKalbarPengawasan Orang AsingSanggau

Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian Orang Asing Di Kabupaten Melawi

Sanggau, Kalbar - Kapuaspost.web.id–Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian terhadap orang asing telah dilakukan oleh petugas Imigrasi Kelas II TPI Sanggau melibatkan intasnsi terkait yang memiliki tugas pokok dan fungsi pengawasan Orang Asing diantaranya Kementerian Agama, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa Kabupaten Melawi serta Kodim 1205 Sintang pada Selasa (30/05/2023) di wilayah Kabupaten Melawi. 

Pada awak media diruang kerjanya Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Kasi Tikim) Kantor Imigrasi Sanggau Yusuf menyampaikan operasi gabungan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk kerjasama antar instansi terkait pengawasan keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau khususnya di Kabupaten Melawi. 


“Operasi gabungan dilaksanakan dalam rangka melakukan pemeriksaan keberadaan dan kegiatan Orang Asing. Untuk kegiatan kemarin kita mendatangi  Yayasan Sungai Kehidupan Borneo (YSKB) Melawi,”ungkap Yusuf, Rabu (31/05/2023). 


Yusuf mengatakan dalam operasi gabungan Timpora bertemu dengan Ketua YSKB Joko Siswoyo dan menyampaikan bahwa saat ini jumlah Orang Asing yang berada di Yayasannya  berjumlah dua belas orang serta semuanya memiliki izin. 


“Diketahui bahwa terdapat empat Orang Asing Pemegang Izin Tinggal Tetap, Lima Orang Asing Pemegang Izin Tinggal Terbatas yang diterbitkan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau dan juga ada tiga Orang Asing Pemegang Izin Tinggal Kunjungan Sosial Budaya, yang berasal dari berbagai negara seperti, Australia, Inggris, Belanda, Malaysia, Belgia, dan Papua New Guinea,”ujarnya.


Kehadiran Orang Asing maupun Investasi Asing, tambah Yusuf, memang sangat dibutuhkan sepanjang membawa manfaat bagi pembangunan, pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


“Akan tetapi dampak negatif dari kedatangan Orang Asing juga harus kita waspadai makanya dilakukan operasi gabungan ini,”tutupnya. (Cok- Laiman) 



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad