Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPelepasan Kuota Tambahan Jamaah HajiSingkawang

5 Calon Jemaah Haji Kuota Tambahan Kota Singkawang Diberangkatkan

 Foto///Pelepasan Jemaah Haji Kuota Tambahan Kota Singkawang Tahun 1444 H/ Tahun 2023 M////

Singkawang, Kalbar- Kapuaspost.web.id -  Pemerintah Kota Singkawang bersama Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan Pelepasan Jemaah Haji Kuota Tambahan Tahun 1444 H, Rabu (21/06/2023). 


Hal ini dilaksanakan seiring adanya penambahan kuota jemaah haji untuk seluruh Indonesia sebanyak 8000 jemaah, maka Kota Singkawang juga mendapat kuota tambahan jemaah haji berjumlah 5 orang.


Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Singkawang dan dihadiri oleh Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, jemaah haji kuota tambahan, undangan serta keluarga pengantar jemaah haji.


Dihadapan para CJH, Pj. Wali Kota Sumastro mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji. 

“Selamat menjalankan ibadah haji untuk 5 CJH yang berangkat hari ini. Ibadah haji adalah ibadah yang menyenangkan,” sebutnya.


Keberangkatan CJH kali ini, menurut Sumastro adalah keberangkatan yang unik dan luar biasa, karena banyak terjadi hal – hal secara spontanitas dan serba dadakan namun tetap berjalan lancar.


Terdapat satu lansia pada keberangkatan CJH kali ini, Sumastro meminta kepada CJH lainnya untuk menuntun dan membantu lansia tersebut pada saat berada di Tanah Suci.

“Ini kan ada satu lansia, saya minta kepada CJH yang masih muda untuk menuntun dan membantunya pada saat berada disana,” pintanya.


Berdasarkan laporan Kakan Kemenag Singkawang, Muhlis, tahun ini untuk pertama kalinya, Singkawang melakukan pelepasan CJH sebanyak 2 kali. Akibat adanya penambahan kuota dari Pemerintah Pusat sebanyak 9 jamaah dan juga penambahan dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 6 jamaah.


 “Alhamdulillah, untuk Kota Singkawang kita mendapat kuota tambahan jemaah haji sebanyak 5 orang,” ujar Muhlis.

Dia melanjutkan bahwa kuota tambahan ini akan bergabung dengan daerah lain dalam kloter 33 embarkasi Batam.

Muhlis berpesan kepada jemaah haji ini untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji nanti. 


“Karena cuaca dan kondisi iklim yang berbeda dengan disini, kami harapkan para jemaah haji untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji nanti dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad