Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Gawai Dayak SanggauKalbarSanggau

Agenda Tahunan Gawai Dayak Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau Dipenuhi Berbagai Perlombaan

 Sanggau, Kalbar- Kapuaspost.web.id-  Pekan Gawai dayak nosu minu podi tahun 2023  akan dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 9 Juli mendatang, di rumah betang raya dori mpulor di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, hal senada di sampaikan oleh Sekertaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus pada awak media,Rabu (7/6/23). 

//Foto: Sekertaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus //

Urbanus menerangkan bahwa beberapa waktu lalu DAD Sanggau telah melaksanakan rapat terkait kepanitiaan pelaksanaan gawai dayak nosu minu podi tahun 2023.


"Kepanitian telah dibentuk dan sebagai ketua panitia adalah pak Anselmus, Sekertaris pak Valentinus Sudarto dan Bendahara pak Martinus Dop, untuk tuan rumah gawai tahun ini adalah DAD Kecamatan Balai,"kata Urbanus. 

 

Gawai dayak tahun ini nantinya kembali akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum dilanda pandemi Covid-19. 


"Selain ritual adat tentunya kegiatan akan diisi atau dipenuhi ajang perlombaan diantaranya lomba tari kreasi dayak, lomba domamangk domia, lomba abang ayong, lomba menyumpit, lomba lagu daerah, lomba menumbuk dan menampik padi, lomba mendongeng, lomba pembuatan kue tradisional, lomba pangkak gasing, lomba membuat dan melukis perisai dan lomba memahat."tambah Urbanus


Oleh karenanya, Urbanus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan gawai dayak nosu minu podi ini. 


"Silahkan bagi masyarakat yang akan menyaksikan langsung rangkaian kegiatan pada gawai dayak ini. Terpenting tetap jaga ketertiban dan keamanan, dan harapan kita pelaksanaan gawai ini lancar dari awal hingga penutupan,"pungkasnya (Laiman



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad