Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Desa Kampung BaruJembatan RusakKalbarKubu raya

Jembatan Kampung Baru Harus Segera Diperbaiki Bila Tidak Akan Roboh

Kubu Raya, Kalbar- Kapuaspost.web.id-Memprihatinkan kalimat yang pantas untuk kondisi jembatan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupatennya Kubu Raya, Kalimantan Barat, dimana kondisi jembatan hampir roboh dan berlobang hingga akibatnya kegiatan Perekonomian di daerah tersebut nyaris lumpuh. 

//Foto: Kondisi Jembatan yang memprihatinkan dibangun 15 tahun yang lalu// Ist

Dari informasi yang awak media kumpulkan bahwa Jembatan tersebut sudah berusia 15 tahun dan sejak itu hingga sekarang belum pernah mendapat perbaikan atau peningkatan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, sedangkan  jembatan itu adalah sebagai jalan Kabupaten yang sering di pergunakan masyarakat sebagai akses perekonomian setiap harinya dalam melakukan pekerjaan, baik itu mobilisasi roda dua ataupun roda empat. 


Jembatan yang mengalami kerusakan berat tersebut berukuran lebar 3 meter dan memiliki panjang 30 meter, menggunakan kayu jenis campuran, sementara bagian tiang-tiangnya sebagian menggunakan kayu belian yang kini sudah banyak  mengalami kebusukan dimakan waktu. 


Kepada Media ini, salah seorang warga yang tinggal di desa Pinang luar, Rasau Jaya, Nasution mengatakan " Akses jembatan yang berada di Desa Kampung Baru itu adalah jalan Pemda, tapi sudah 15 tahun lamanya belum pernah mendapat perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten kubu Raya hingga sekarang, padahal jembatan tersebut setiap saat selalu di pergunakan masyarakat sebagai jalur atau akses segala kegiatan perekonomian. 


" Karena kondisi jembatannya mengalami kerusakan berat, sering sekali terjadi kecelakaan, seperti jatuh dari motor, terjerambab akibat papan alas sudah mengalami keropos serta busuk, jadi terkadang masyarakat secara bergotong royong melakukan perbaikan secara tambal sulam menutup lobang - lobang yang banyak mengalami keropos, " Kata Nasutian lagi. 


Masyarakat yang berada di Desa Kampung baru, serta di Kecamatan Kubu sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk segera melakukan Perbaikan terhadap jembatan yang mengalami kerusakan berat , hingga proses kegiatan Petekonomian bagi masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.


"Kami berharap jembatan tersebut segera diperbaiki jika pihak Pemerintah Kabupaten  Kubu Raya melalui dinas terkait abai, saya jamin kondisi jembatan tersebut akan ambruk." Tutup Nasution. (L.Lumbantoruan - Red) 



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad