Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarNational Paralympic Committee Indonesia (NPCI)OlahragaSanggauSimson Abraham Situmorang

Kadis Porapar Sanggau : "Kita Bangga Atlet Kita bisa Ke tingkat Dunia dan Berprestasi"

Sanggau, Kalbar- Kapuaspost.web.id- Hebat, Membanggakan dan Bermartabat , tentulah kalimat ini pantas dan tepat untuk melabeli atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Simson Abraham Situmorang.

Pasalnya atlet asal Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau ini, menorehkan prestasi ditingkat ASEAN mewakili Indonesia berlaga di Kamboja. 


" Kita bersyukur dan bangga atas capaian atlet kabupaten Sanggau bukan hanya ditingkat nasional bahkan tingkat ASEAN" Ujar Kadis Porapar Kabupaten Sanggau,  L.Toto Martono S.Sos M.Si pada Kapuas Post. 


"Dari 5 nomor perlombaan yang diikuti hanya 1 yang gagal peroleh mendali dan keberhasilan ini lebih banyak dari pada saat mengikuti Asean Para Games Solo pada Tahun 2022 lalu,” jelasnya.


"Sesa'at setelah mendapat kabar dari pengurus NPCI kabupaten Sanggau atas prestasi yang ditoreh Simson Abraham Situmorang di ASEAN Para Games di Kamboja, kita langsung melapor ke Bapak Bupati. Selanjutnya sedang diatur atau diusahakan pertemuan dengan Pengurus NPCI Sanggau dengan Bupati Sanggau difasilitasi oleh Disporapar. " Terang Toto.

 


Ditambahkannya "Terkait proposal untuk kegiatan menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara sudah masuk semoga bisa ditampung di APBD dan akan di perjuangkan"


"Untuk diketahui sesuai undang undang Olahraga NPCI ini setara dgn KONI atau KORMI dan di Kabupaten Sanggau sudah memiliki 3 induk organisasi ini dibawah Dinas Porapar. " Tutup Kadis. (Laiman


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad