Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPelepasan Jamaah HajiPj Walikota SingkawangSingkawang

Pemerintah Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Ibadah Haji

Singkawang,Kalbar-Kapuaspost.web.id-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd bersama Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, Forkopimda Kota Singkawang, Kepala Dinas, Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPRD Kota Singkawang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Singkawang serta keluarga jamaah, Rabu (14/06/2023) melepas keberangkatan Jemaah Haji Kota Singkawang Tahun 1444 H / 2023 M di Aula Basement Kantor Walikota Singkawang.

Foto///Pelepasan Jemaah Haji Kota Singkawang Tahun 1444 H /2023 Masehi///(Cok) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini kuota jemaah Haji Kota Singkawang berjumlah 111 orang jamaah. “Dengan berbagai kondisi, baik itu mutasi keberangkatan, tambahan dan jemaah lansia,” ujar Muhlis.


Kemudian kata dia lagi, Jemaah Haji Kota Singkawang yang diberangkatkan  dan akan menginap satu malam di Hotel Orchard Pontianak. Selanjutnya keesokan harinya akan berangkat ke Emberkasi Batam. Dari Batam akan berangkat menuju Jeddah Arab Saudi.


Kembali disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, pemerintah telah mengeluarkan beberapa regulasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah haji.


“ Diantaranya pelayanan administrasi sampai konsumsi dan akomodasi jamaah yang semakin meningkat,” ungkapnya.


 Meski demikian, Muhlis mengingatkan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang menuntut kesiapan fisik dan mental.


 Untuk itu ia berpesan kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan kekompakan dan menjaga kesehatan. Serta mengikuti instruksi dan petunjuk petugas agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan selamat. Tidak lupa Ia mendo’akan para jemaah haji Kota Singkawang agar selamat berangkat dan selamat kembali ke tanah air serta memperoleh predikat haji yang mabrur.


Sementara itu, Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si mengucapkan selamat kepada para jemaah yang pada tahun ini berkesempatan melaksanakan ibadah haji.


Untuk memenuhi panggilan Tuhan untuk menjadi tamu-Nya di Baitullah Makkah al Mukarromah. 


 “Saya berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia.  Uhususnya Kota Singkawang selama berada di negeri orang,” ujar Sumastro berpesan.


Dia juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan antar satu sama lain. Para jamaah adalah satu keluarga besar, maka harus saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memperhatikan antar satu dengan lainnya. “Jaga betul kekompakan dan solidaritas kita,” ujarnya.


Mengakhiri sambutannya, Sumastro mengucapkan atas nama pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat jalan kepada jemaah Haji Kota Singkawang tahun 1444 H/2023 M. “Semoga selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air (Kota Singkawang) dengan meraih predikat haji mabrur,” tutupnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad