Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Jumbara Nasional Ke IXLampung SelatanNasional

Jumbara Nasional ke IX di Lampung Diikuti 12 Negara, PMI Sanggau Turut Ambil Bagian

Lampung Selatan- Kapuaspost.web.id - Cerdas, Kreative dan Berkarakter, merupakan tema yang diusung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau dalam mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023 di Way Handak, Lampung Selatan-Provinsi Lampung.

Foto: Kunjungan Relawan Italia ke Kontingen Kalbar. 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau mengutus 8 orang Anggota PMI/Relawan terbaik Kabupaten Sanggau, yang dipimpin oleh  Akhmad Zaini. 


Saat dikonfirmasi Kapuaspost Akhmad Zaini, mengatakan bahwa saat ini sudah berada di lampung dan Jumbara Nasional IX 2023 selama 11 hari yaitu, dari tanggal 30 Juni-10 juli 2023 dengan tema "Cerdas, Kreative dan Berkarakter."


"PMI Sanggau mengutus 8 orang, dengan komposisi 1 orang Pinkon (pengurus PMI Kabupaten Sanggau, 1 orang pembina pendamping (guru), dan 6 orang anggota  PMR Madya dan Wira, yang salah satunya adalah Koordinator Forpis tingkat Provinsi yang berasal dari Kabupaten Sanggau Atas nama Kimeli Yuntin  untuk diketahui Kimeli Yuntin adalah salah satu PMR terbaik PMI Kabupaten Sanggau yang terpilih menjadi Koordinator Forpis Tingkat Daerah Kalimantan Barat yang siap dan ikut serta mensukseskan Jumbara Nasional IX 2023," ujar Zaini dari lokasi kegiatan

Foto Bersama Relawan Dari Malaysia

Zaini juga menyampaikan, bahwa peserta terbanyak dari Kalimantan Barat yang mengikuti Jumbara adalah dari Kabupaten Sanggau 8 orang, kota Pontianak 6 orang, sedangkan Kabupaten lain dibawah itu.


"Total peserta dari Kalbar sebanyak 31 orang, yang terdiri dari peserta madya, Wira, pembina Pendamping, dan Fasilitator.

15 Orang Perwakilan pengurus kabupaten dan Provinsi serta tim Teknis sehingga jumlah keseluruhan 46 orang," tuturnya


Akhmad Zaini berharap PMI kabupaten Sanggau bisa mengangkat nama Kalbar di ajang Jumbara IX tahun 2023. Dengan mengikuti ajang pemilihan Forpis Nasional yang di ikuti Koordinator Forpis Kalbar asal Sanggau.

Kontingen dari Kalbar foto Bersama

Menjadi kontingen terbaik pada Jumbara kali ini tentunya dengan kerjasama dan kekompakan dengan kontingen-kontingen lain dari Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat, harapnya. 


"Kegiatan Jumbara ini diikuti oleh 12 Negara, diantaranya Singapore Red Cross, Malaysia Red Crescent, Thailand Red Cross, Timor-Leste Red Cross, Hongkong Red Cross, Italia Red Cross, American Red Cross, Laos Red Cross, Cambodia Red Cross, China Red Cross, Brunai Darusalam Red Crescent dan Palang Merah Indonesia (PMI) " Tutup Jay pada kapuaspost (Laiman

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad