Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKarutan SingkawangSingkawang

Kerjasama Pelayanan Kerohanian Bagi Warga Binaan

Singkawang, Kalbar- Kapuaspost.web.id-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M. Pd telah menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singkawang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Selasa  04 Juli 2023.

Foto///Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Lapas  Kelas IIB Singkawang dengan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ///

Nota kesepakatan naskah MOU yang ditandatangani antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Kota Singkawang yakni tentang Pelayanan Kerohanian atau Penyuluh Agama bagi warga binaan (Tahanan dan Narapidana) Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Kota Singkawang. Kementerian Agama Kota Singkawang sebagai salah satu Mitra dalam memberikan pendidikan keagamaan.


“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini yang menjadikan Kementerian Agama sebagai mitra dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Singkawang,” ungkap dia.


Dijelaskan Muhlis,  karena bersinergi dengan program Kementerian Agama Kota Singkawang. Beberapa langkah persiapan untuk pelaksanaan program ini Kementerian Agama juga sudah menyiapkan Tim Penyuluh Agama, yaitu dari unsur Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS.


 Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Serta menyiapkan instrumen atau modul khusus sebagai bahan yang nanti akan disampaikan kepada para warga binaan.


“Saya berharap dengan pembinaan yang diberikan secara bertahap, dapat memberikan perubahan kehidupan beragama bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Singkawang, “ imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Kota Singkawang Priyo Tri Laksono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Singkawang,  atas kerjasamanya dalam menantangani MOU terkait Pelayanan Kerohanian atau Penyuluh Agama bagi warga binaan (Tahanan dan Narapidana) Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Kota Singkawang.


 “Sinergitas ini sangat diperlukan, karena salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIB Kota Singkawang ini yakni adanya pembinaan kepribadian melalui sentuhan mental  rohani,” pungkas  Priyo. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad