Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ANBKKalbarSingkawang

50 Siswa MAN Ikuti ANBK

 

Foto///Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd monitoring hari pertama Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ///


Singkawang, Kalbar - Kapuaspost.web.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd monitoring hari pertama Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Singkawang, Senin (28/08/2023). Kegiatan  berjalan lancar dan aman.


Dalam kesempatan monitoring tersebut Irwandi, S.Pd selaku Kepala MAN Singkawang menyampaikan,  bahwa pada tahun ini, ANBK di MAN Singkawang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 28 - 29 Agustus 2023.


“Peserta ANBK diambil dari perwakilan siswa kelas XI yang berjumlah 50 orang dengan rincian peserta utama 45 orang  ditambah peserta cadangan 5 orang,” ungkap dia


Kegiatan dilaksanakan di 2 ruangan yaitu 1 Ruang Lab Komputer dan 1 Ruang Kelas dengan pelaksanaan kegiatan 1 sesi dalam satu hari.


Kemudian kata dia lagi,  sesuai dari laman Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) Kemendikbudristek, instrumen yang dipakai di ANBK adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.


Di tempat yang sama Kakan Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd menyampaikan harapnnya pada pelaksanaan ANBK Tahun ini, semoga ANBK tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.


Selain kata Muhlis, dirinya berharap tanpa ada halangan apapun dan mereka lebih siap dan bisa mengerjakan soal dengan maksimal sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan, serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan Madrasah. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad