Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HUT RIKalbarSingkawang

Camat Samalantan Kukuhkan Paskibra

Bengkayang, Kalbar - Kapuaspost.web.id - Di dalam acara pengukuhan Paskibra, biasanya dilakukan sumpah janji Paskibra yang dibacakan oleh inspektur upacara dan diikuti seluruh peserta pengukuhan Paskibra

Foto///Acara Pengukuhan Paskibra di Kantor Camat Samalantan , Kabupaten Bengkayang///

Seperti halnya Pengukuhan Pasukan Paskibra Kecamatan Samalantan angkatan 2023/2024. Menjelang Pelaksanaan Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang telah dilangsungkan Pengukuhan Paskibra yang akan bertugas sebagai pasukan pembawa dan pengibar Bendera Merah Putih 17 Agustus di Kantor Camat Samalantan. 


Pengukuhan oleh Camat Samalantan Tumanggor Felix dan dihadiri oleh Wakapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Panitia HUT ke 78 RI Kecamatan Samalantan.

“Pengukuhan Paskibra adalah acara yang dilakukan untuk menkukuhkan anggota Paskibra sebelum menjalankan tugas pada hari Kamis,  17 Agustus 2023,” ujar Felix, Selasa (15 Agustus 2023).


Pengukuhan siswa calon Paskibra yang telah berlatih selama beberapa pekan itu   akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78,  yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kamis 17 Agustus 2023.


Acara pengukuhan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, para anggota Paskibra  mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin Waka Kesiswaan. “Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa ksatria, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Tanah Air tercinta,” jelas Camat


Sebelum acara pengukuhan ditutup, Pembina upacara memberikan ucapan selamat bertugas dengan  menjabat tangan seluruh anggota Paskibra. (Ucok/*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad