Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Kalbarkampung moderisasi beragamaSingkawang

Ciptakan Kerukunan Antar umat Beragama Ditengah Masyarakat

Singkawang, Kalbar- Kapuaspost.web.id - Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melaksanakan Rapat Evaluasi Akhir Persiapan Launching Kampung Moderasi Beragama, bertempat  di aula Kankemenag Kota Singkawang, Senin (07/08/2023).


Foto/// Rapat Evaluasi Akhir Persiapan Launching Kampung Moderasi Beragama Kota Singkawang////

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, yang didampingi Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI mengatakan,  bahwa program Kampung Moderasi Beragama merupakan program yang dimiliki oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membentuk sebuah kampung, desa atau lilingkungan.


Dengan sifat toleransi umat beragama yang tinggi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat.


Pada kesempatan ini, Muhlis menjelaskan konsep moderasi beragama berbeda dengan moderasi agama. “Agama tidak perlu dimoderasi. Karena agama itu sendiri telah mengajarkan prinsip moderasi, keadilan, dan keseimbangan,” ucapnya. 


Intinya, kata dia lagi, moderasi beragama itu bukan lah pendangkalan akidah. 


“Moderasi beragama jangan sampai dimaknai pendangkalan akidah. Dan harus bisa kita ciptakan suasana agar orang lain dapat tersenyum,” tegas Muhlis.


Pada kesempatan ini juga Muhlis mengecek seluruh persiapan panitia, baik sarana dan prasarana serta rundown acara yang akan dilaksanakan pada kegiatan Launching KMB nanti. Dia berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.(cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad