Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HUT RIKalbarSingkawang

HUT RI ke 78 Momentum Menambah Semangat Juang

Singkawang, Kalbar - Kapuaspost.web.id -  Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Jl. Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kamis(17/8/2023).

Foto///PJ. Walikota Singkawang Sumastro, mencium bendera merah putih///

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro M.Si,Perwira Upacara Kabag Logistik Polres Singkawang Kompol Eko Andi Sutejo, S.H., M.M,Komandan Upacara Ps. Kabag Ops Polres Singkawang Akp Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P,Pembaca Teks proklamasi Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto. 


Dalam pidatonya Pj.Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro M.Si,menyebutkan bahwasanya peringatan HUT RI ke 78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa.


”Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan.  Menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun,kemajuan,keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan,” ungkap  Sumastro.


Dirinya berharap momentum HUT-78 RI Tahun 2023 ini, masyarakat Kota Singkawang terus bergerak maju mengisi pembangunan.


“Bendera merah putih ini adalah buah dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang. Namun, kemerdekaan bukanlah suatu pertanda untuk kita berhenti berjuang. Tetapi sebagai tanda agar kita berjuang lebih keras. Mari pulih lebih cepat bangkit lebih kuat untuk Singkawang hebat,” ujar Sumastro.


Tak lupa, Sumastro mengucapkan terima kepada orangtua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya.  “Sehingga  mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak Peringatan HUT ke-78 tahun 2023 ini,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad