Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPenghargaanSanggau

Pemberian Penghargaan kepada Personil Polri Berprestasi

Kapuaspost.web.id - Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K pimpin Upacara Pemberian Penghargaan kepada 16 (Enam Belas) Personil Polri Berprestasi di Lingkungan Polres Sanggau yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Sanggau,senin (28/8/23). 

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau serta Personil yang menerima penghargaan.


Dalam amanatnya, Kapolres Sanggau mengatakan sebagai Anggota Polri yang memiliki tugas pokok memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang menjadikan tantangan yang berat bagi kita semua sebagai anggota Polri, kita dituntut untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bertindak sesuai prosedur yang berlaku.


“Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan juga merupakan bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota polri yang berprestasi,” ucapnya.


AKBP Suparno menjelaskan, penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota polri, namun merupakan hasil penilaian dari berbagai aspek yang diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas.


“Kita ketahui bersama bahwa situasi internal kita masih menjadi sorotan berbagai pihak yang disebabkan perilaku oknum yang merugikan serta menciderai wibawa institusi polri yang mesti kita jaga, namun di balik itu semua masih banyak anggota yang masih memiliki dedikasi dan loyalitas kinerja yang baik serta memiliki prestasi seperti saat ini,” ungkapnya.


“Saya berikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi personel Polres Sanggau yang telah berhasil dalam mengungkap kasus peredaran narkotika jenis shabu sebanyak 20 Kg diwilayah hukum Polres Sanggau tepatnya di Jl. Raya Malenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau sesuai dengan keputusan Kapolres Sanggau Nomor: KEP/44/VIII/2023 tanggal 18 Agustus 2023 tentang pemberian penghargaan kepada 16 Personel yang Berprestasi di Lingkungan Polres Sanggau,” tambahnya.


Kapolres Sanggau mengungkapkan, Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi personil, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polres Sanggau untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Adapun ke 16 Personil Polres Sanggay yang mendapat penghargaan diantaranya Kabagops AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, Kasatres Narkoba AKP Donny Sembiring, SH, Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH, Kanit 1 Satreskrim Ipda Budhi Wicaksono, SH, Kanit Intelkam Polsek Sekayam Aipda Hendratno, Kanit 2 Satres Narkoba Aipda Donu Djulianto, SH, Kanit Reskrim Polsek Noyan Aipda Saefudin, Ba Satres Narkoba Bripka IrwanSupriadi, SH, Briptu Ocktabyanus Lacktuh dan Briptu Faisal Tanjung, Ba Polsek Meliau Bripka Meriansyah, Ba Polsek Sekayam Brigpol Denis Ardiansyah, Brigpol Febri Dwi Handoko dan Bripda Rinaldy Andarsih, Ba Polsek Parindu Briptu Heronimus Hendra serta Ba Sat Intelkam Briptu Paham Wijaya Sembiring.


Kapolres Sanggau mengajak kepada seluruh anggota Polres Sanggau untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah kita raih, tingkatkan dan gelorakan semangat prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara, baik bidang pembinaan maupun operasional seperti rekan-rekan kita yang mendapat penghargaan kali ini,” ajaknya.


“Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(Lai/*) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad