Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ApotekerKalbarSanggau

Apoteker Sanggau Adakan Bakti Sosial, Penyuluhan Stunting dan Penyerahan Bantuan Bapak Asuh

Sanggau,Kalbar - Kapuaspost.web.id-  Dalam rangka memperingati hari Farmasi sedunia, Ikatan apoteker indonesia (IAI) Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan "bakti sosial, penyuluhan stunting dan penyerahan bantuan bapak asuh stunting" 

Kegiatan dilaksanakan di Desa Semirau Kecamatan Jangkang Kabupaten sanggau,pada 16 September 2023 dihadiri Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan juga sebagai Penasehat IAI Kabupaten Sanggau, Kepala Puskesmas Balai Sebut  dan Forkopimcam serta Masyarakat Di Desa Semirau.


Ketua Panitia Kegiatan Dedy Putnama menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk Kepedulian Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Sanggau mendukung Program Pemerintah Kabupaten Sanggau. 


Selain itu kegiatan tersebut juga  bentuk pengabdian apoteker untuk Negeri, sesuai dengan tema WPD 2023 yaitu apoteker memperkuat sistem kesehatan nasional.


"Dalam agenda ini juga dilakukan Pemberian bantuan oleh Bapak asuh stunting kepada bayi stunting berupa pemberian biaya makan tambahan selama 90 hari, Pak ginting sebagai Bapak asuh stunting" Kata Dedy. 


Di tempat terpisah Ketua PC IAI Kabupaten Sanggau Amalia menambahkan bahwa tujuan kegiatan tersebut juga bentuk pengabdian apoteker untuk Negeri. 


Kegiatan ini juga bentuk untuk Branding Apoteker agar apoteker semakin dikenal luas di Masyarakat mengingat minim sekali  jumlah Apoteker di Kabupaten Sanggau.


"Apoteker di sanggau masih sangat kurang,menurut teori  kebutuhan apoteker  0,91 : 1000 jiwa sedangkan Apoteker yang ada di sanggau 58 orang. Masih kurang 448 orang untuk Kabupaten Sanggau" tutur Ketua IAI Kabupaten Sanggau. 


Dirinya juga berharap kedepan banyak anak-anak Desa Semirau yang bisa menjadi apoteker dan kembali ke mengabdi untuk daerahnya. (Tim/PWI) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad