Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

DroneErajayaPilot Drone

Berawal Dari Guru Honerer Kini Jadi Instruktur Drone Ternama Di Kalimantan Barat

PONTIANAK - Tak pernah terbayangkan dalam pikirannya bahwa ia akan menjadi seorang instruktur drone bersertifikat yang cukup terkenal di Kalimantan Barat padahal di awal karirnya Liu Purnomo merupakan seorang guru honorer di SMP N 5 Satap Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.
 
Liu Purnomo saat menerbangkan drone miliknya (Dok. Liu)
 

Sebagai seorang guru honorer pemuda kelahiran Sekadau yang kerap dipanggil Liu tersebut mengajar pelajaran IT dan komputer bagi siswa SMP N 5 Satap Belimbing.
 
Sebagai seseorang yang memiliki hobi membuat blog, mengotak-atik komputer, serta bermain drone diwaktu senggangnya tak pernah terpikirkan ia bisa menjadi seorang instruktur drone bersertifikat.
 
"Bermain drone sebenarnya cuma hobi yang tidak dibayar saat saya senggang saja daripada tidak ada yang dikerjakan, namun siapa sangka sekarang bisa menghasilkan dan bisa jadi instruktur drone," ujar Liu.
 
Selain menjadi seorang instruktur drone bersertifikat resmi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Liu juga menjadi seorang Remote Pilot Profesional.
 
"Saya bermain drone sejak tahun 2014 dan saat ini saya sudah menjadi instruktur hampir diseluruh wilayah Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua," jelas liu lebih lanjut.
 
Saat ini Liu memiliki banyak sekali pengalaman dalam bekerja sama dengan perusahaan swasta hingga Pemerintah dan Kementerian yang memerlukan jasanya.
 
"Iya sudah banyak yang pakai jasa, dari konsultan drone, jasa pilot drone, mapping, pengambilan gambar dan video menggunakan drone, dan juga melatih pilot drone baru," jelas Liu.

Erajaya memudahkan dalam membeli drone berkualitas

Liu mengungkapkan untuk menemukan drone berkualitas di Kalimantan Barat sangat susah karena tidak banyak toko yang menjual drone berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.
 
"Iya, sangat susah dapat drone di Kalbar kalau ada pun harganya mahal sekali," terang Liu.
Namun semenjak mengetahui bahwa Erajaya melalui Erajaya Active Lifestyle menghadirkan drone berkualitas
 
"Semenjak tahu Erajaya ada jual drone sekarang jadi mudah saat ingin punya drone baru, dan saya juga rekomendasikan pilot drone yang ingin punya drone baru untuk beli di Erajaya." jelas Liu.
 
Erajay Active Lifestyle memang selalu menghadirkan drone-drone berkualitas tinggi seperti drone besutan DJI yang merupakan pemimpin pasar Drone sipil saat ini.

Erajaya hadirkan drone terbaru dari DJI

Erajaya Active Lifestyle baru saja memastikan kehadiran drone terbaru dari DJI bertajuk DJI Mini 4 Pro yang merupakan drone ringkas dengan kamera yang canggih dan inovatif.
 
DJI Mini 4 Pro, drone terbaru dari DJI (Dok. DJI)

 
DJI Mini 4 Pro ini digadang-gadang akan menjadi drone pilihan pemula yang gampag dan mudah untuk dioperasikan serta mampu menyalurkan kreatifitas dalam menghasilkan karya-karya luar biasa.
 
Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle menjelaskan "DJI Mini 4 Pro ini sangat cocok untuk pemula, karena drone ini memiliki banyak keunggulan seperti kemampuan kamera, navigasi di udara, sensor rintangan dan transmisi video yang oke."
 
"DJI Mini 4 Pro ini merupakan drone berkualitas dan kami yakin para pilot drone akan suka dengannya, untuk memiliki drone ini bisa melalui jaringan ritel Erajaya Group," Jelas Djohan lebih lanjut.

Spesifikasi singkat DJI Mini 4 Pro

DJI Mini 4 Pro hadir dengan berbagai keunggulan, untuk mengetahui beberapa keunggulannya, Kapuas Post akan merincikan secara singkat spesifikasi yang diusungnya :
 
1. Bobot yang ringan, DJI Mini 4 Pro hadir dengan bobot yang sangat ringan yaitu hanya sekitar 249 gram saja hal ini tentu saja memudahkan untuk membawanya kemana saja tanpa kendala.
 
2. Sensor kamera yang ciamik, hadir dengan sensor CMOS 1/1,3 inci, DJI Mini 4 Pro mampu menangkap gambar 48MP dengan kemampuan merekam video HDR dengan resolusi 4K/60fps dan video Slo-Mo dengan resolusi 4K/100fps.
 
3. Fitur Video Night Shots, fitur yang dihadirkan di DJI Mini 4 Pro ini mampu menghasilkan video yang jernih walau dalam kondisi rendah cahaya.
 
4. Teknologi omnidirectional obstacle sensing yang bisa mendeteksi halangan dari berbagai arah. Teknologi Advanced Pilot Assistance Systems (APAS) juga ikut membantu penerbang drone selama bernavigasi melalui kemampuan untuk mengerem secara otomatis dan mengitari rintangan
 
5. Waktu terbang yang panjang, DJI Mini 4 Pro memiliki waktu terbang yang panjang hingga 34 menit yang bisa digunakan untuk menangkap video dan gambar lebih banyak.
Mengetahui mengenai kehadiran DJI Mini 4 Pro, Liu mengungkapkan kekagumannya terhadap drone yang satu ini.
 
"Drone ini keren, kayaknya memang cocok untuk dipakai pemula dan fiturnya canggih banget, saya pengen punya satu,' ujar Liu.
 
DJI Mini 4 pro sendiri dijual dengan harga mulai dari 12 juta rupiah hingga 18 juta rupiah sesuai dengan pilihan paket yang dipilih konsumen dan bisa didapatkan di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic serta dealer resmi. Pembelian secara online juga bisa dilakukan melalui laman e-commerce Eraspace.com dan DJI Official Store di platform Tokopedia, Shopee dan Tiktok Shop.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad