Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

dewan PersKalbarPemilu 2024

Jurnalis Kalimantan Barat Mengikuti Workshop Peliputan Pemilu 2024 Yang Digelar Oleh Dewan Pers

PONTIANAK - Jurnalis di Kalimantan Barat mendapatkan workshop peliputan Pemilu 2024 yang diadakan oleh Dewan Pers pada Rabu (20/09/2023).


Workshop ini diselenggarakan oleh Dewan Pers untuk memberikan insight dan diadakan secara serentak di tiga wilayah yaitu Kalimantan Barat, Jambi, dan Sumatera Barat.

Workshop peliputan Pemilu 2024 ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu serta menghadirkan sejumlah narasumber yang terkait dengan Pemilu 2024 yaitu Komisioner KPU Kalimantan Barat, Heru Hermansyah, Komisioner Bawaslu Kalimantan Barat, Faisal Riza, Anggota Dewan Pers, Jimmy Silalahi, Ketua KPID Kalimantan Barat, Deddy Malik, dan Sekretaris AMSI Kalimantan Barat, Muhlis Suhaeri.

Selain memberikan insight bagi jurnalis yang berdomisili di Kalimantan Barat terkait Pemilu 2024 mendatang, Dewan pers juga memastikan bahwa jurnalis kembali ke tugas utamanya yaitu menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat khususnya yang terkait dengan Pemilu 2024.

"Peran pers sangat penting dalam mengawal Pemilu 2024 dan sudah tugas jurnalis dalam menyampaikan berita yang benar terkait Pemilu 2024 mendatang," ujar Jimmy Silalahi yang merupakan anggota Dewa Pers selaku salah satu pemateri workshop.

Jimmy menjelaskan lebih lanjut "Pers harus memastikan bahwa masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya agar Pemilu mendatang berjalan lancar tanpa kendala."(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad