Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BasketKalbarOlahragaPra Pon

Kontingen Bola Basket Pra PON XXI Resmi Dilepas Oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat

PONTIANAK - Dalam rangka menghadapi Pra Kualifikasi PON XXI di Denpasar Bali dari tanggal 1 Oktober hingga 10 Oktober 2023, Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat melepas kontingen tim bola basket perwakilan Kalbar menghadapi Pra PON XXI secara simbolis dengan menyerahkan seragam basket yang akan digunakan.
 
 
Pelepasan kontingen tim bola basket Pra PON XXI diadakan di Lapangan Basket Semi Indoor Persekolahan Suster Pontianak Jalan A.R Hakim nomor 14, Kamis (28/09/2023).
Harisson mengungkapkan terget utama dari kontingen basket Pra PON XXI ini adalah bisa masuk PON, "Target utama tim basket ini supaya bisa masuk ke PON, supaya bisa terwujud karena tim ini bisa bersaing untuk itu," ujarnya.
Lebih lanjut Harrison mengungkapkan "Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah menyiapkan dana untuk mengembangkan olahraga, dan dananya sudah dihibahkan ke KONI untuk digunakan semaksimal mungkin.
"Selain itu Pemerintah juga sudah membangun Gedung Olahraga Terpadu berstandar internasional yang akan selesai dalam waktu dekat. gedung ini bisa digunakan untuk bola basket, voli, dan futsal sehingga makin banyak atlet yang bisa muncul," jelas Harrison lebih lanjut.
Pelepasan kontingen bola basket Pra PON XXI ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Perbasi Kalbar, Garuda Wiko yang turut memberikan sambutannnya.
"Saya ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan untuk tim basket ini, baik secara moril maupun materi yang tentunya sangat berperan besar bagi perkembangan tim basket pra PON XXI ini," jelasnya.
"Kali ini tim bola Basket pra PON XXI Kalbar mengikuti hampir seluruh nomor yang tersedia, sedikit nekat tapi ya harusnya seperti itu karena anak-anak kita sangat bersemangat untuk ikut dan meraih hasil yang terbaik," jelasnya lebih lanjut.
Pada pelepasan Kontingen tim basket pra PON XXI turut hadir Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Windy Prihastari dan Ketua KONI Kalbar Fachrudin D Siregar.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad