Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

JakartaKaesangNasionalPSI

Menerka Langkah Politik Kaesang Antara PDIP dan PSI

Jakarta, Kapuaspost.web.id - Kaesang putra Presiden Jokowi berada di persimpangan antara PDIP dan PSI bahkan ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo menyatakan bahwa Kaesang sudah bergabung dengan partainya

" Mas Kaesang menjadi sosok yang membanggakan bagi kami anak muda yang bergabung pada partai politik  ingusan, kedepan ini ada kejutan-kejutan baru lagi " kata Yoga pada Kamis 21/9/ 2023.


Ia mengklaim dalam waktu dekat akan ada penyerang kartu tanda anggota KTA PSI kepada Kaesang tapi juga masih merahasiakan kapan waktunya


 Terpisah Presiden Joko Widodo mengaku tak melarang apapun langkah yang diambil Kaesang 

"Ya kan saya sudah sering sampaikan anak-anak itu kalau sudah berkeluarga itu sudah punya rumah sendiri punya istri ya harus mandiri dan harus tanggung jawab sampai pada pilihan politik pun artinya apa yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia " kata Jokowi lagi


Sementara itu ketua DPD PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Kaesang bukan lagi keluarga inti Jokowi sebab Kaesang sudah menikah dan memiliki kartu keluarga sendiri oleh karenanya PDIP tak bisa melarangnya bergabung ke partai politik lain. 


Misalnya bojoku (istri) itu keluarga inti atau anak yang belum menikah itu juga keluarga inti nah kalo mas kaesang itukan sudah menikah dan punya KK sendiri tentunya sudah terpisah dari keluarga inti. 


Sebelnua beberapa elit PDI P menekankan adanya aturan dalam partai mengenai satu keluarga harus berada dalam partai yang sama dengan kata lain tidak boleh berbeda partai. 


Sebagai contoh, apabila sang ayah kader PDIP maka anaknya juga harus gabung dengan PDIP jika hendak terjun ke dunia politik praktis. (Adm) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad