Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ANBKKalbarSingkawang

35 Siswa MIN Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

 Foto/// Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd berkesempatan memonitoring Pelaksanaan ANBK tahun 2023 //

SINGKAWANG, Kapuaspost.web.id - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) Singkawang, Muslimah, S.Pd.I  , Rabu (25/10/2023) menjelas-kan Penyelenggaraan 


Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MIN Singkawang dilaksanakan sebanyak II gelombang. 


Yang di ikuti oleh 35 orang peserta didik kelas V dengan rincian 30 orang peserta utama dan ditambah 5 orang peserta cadangan.


 Gelombang I dilaksanakan pada hari Senin (23/10), sedangkan Gelombang ke II dilaksanakan pada hari Selasa (24/10).


 “Dikarenakan Pelaksanaan ANBK hanya menggunakan 1 ruang kelas saja, oleh sebab itu ANBK dalam 1 hari pelaksanaan di bagi menjadi 2 sesi,” jelas dia.


Dikatakan lebih lanjut, dengan jumlah masing-masing sesi sebanyak 15 orang peserta didik. Adapun sesi pertama di mulai pukul 07.30-09.30, selanjutnya sesi ke dua di mulai pada pukul 10.30-12.30. 


Sedangkan materi yang di ujikan pada Gelombang I yaitu Literasi dan Survei Karakter, dan pada Gelombang II materi yang di ujikan yaitu Numerasi dan Survey Lingkungan Belajar, jelasnya. 


Dia menambahkan bahwa pelaksanaan ANBK pada Gelombang I dan II alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar.


Dijelaskan Muslimah, pada kesempatan pelaksanaan ANBK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd berkesempatan memonitoring Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 sesi pertama Gelombang ke dua di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Singkawang,  yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Rohmawati, S.Pd.I.  (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad