Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSanggau

Apel Pengecekan Sarana Prasarana Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Mantab Brata Kapuas 2023/2024" di Wilayah Hukum Polres Sanggau.

SANGGAU - Kapuaspost.web.id -  Apel Pengecekan Sarana Prasarana Dalam Rangka menyongsong Operasi Kepolisian Terpusat "Mantab Brata Kapuas 2023/2024" di Wilayah Hukum Polres Sanggau guna mengetahui kondisi Sarpras Polres Sanggau. kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Sanggau  AKBP Suparno Agus Candra Kusumah bertempat di Lapangan Sabang Merah Sanggau,Jumat ta 13/10/23 sekira jam 16.20 WIB.

Bertindak selaku Perwira Apel PLT. Kabag Ops Polres Sanggau AKP M. Ginting, selaku Komandan Apel IPDA Emunardi Hardi, diikuti barisan Perwira dan Kapolsek Jajaran, Brimob, Bag Ops dan Bag Ren, Bag sumda, Logistik dan Sikum, Sat Binmas, Keu dan Siwas, Sat Sabhara,  Sat Lantas, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tahti serta Sarparas Polres Sanggau.


Dalam sambutannya Kapolres mengatakan tentunya dalam kegiatan Ops harus mempersiapan diri, ada 8 Siap dalam kegiatan yaitu :1) Siap Pilun mulai dari administrasi, Ren Ops sebagai pedoman dalam pelaksanaan operasi. 2) Siap Posko dalam mengendalikan operasi.3) Siap Latpraops bagi personil terlibat operasi. 4) Siap Kondisi Kamibmas, membuat situasi kondusif. 5) Siap masyarakat bahwa masyarakat mengetahui Pemilu. 6) Siap Personil Sehat melalui tahap pengecekan kesehatan. 7) Siap  Sarpras dalam pengamanan.8) Siap Anggaran yang telah ditentukan dari tingkat Mabes dan Polda.


"Jenis operasi dalam rangka Pemeliharaan keamanan, tentunya yg di kedepankan secara Preemtif, prevenif serta dibantu penegakan hukum, humas dan Ban Ops agar situasi kondusif." tambah Kapolres


"Kegiatan hari ini untuk mengecek dan final Cek terakhir agar siap untuk digunakan, setelah ini apabila masih ada kendala Sarpras segara laporkan kepada perjabat terkait bagian Kabag Log." tutup kapolres   ( Laiman)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad