Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BawasluKalbarSingkawang

Bawaslu Bukan Mencari Kesalahan Pihak Yang Terlibat Dalam Penyelenggaraan Pemilu

SINGKAWANG, Kapuaspost.web.id-  Sosialisasi Pengawasan Penyelenggara Pemilu  diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Hotel Mahkota Singkawang 24 -25 Oktober 2023 dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota DPR RI Komisi II, Anggota DPRD Kota Singkawang, anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat.

Foto/// Anggota DPR RI Komisi II, Drs. Cornelis, M.H. materi pengawasan penyelenggara pemilu////


Dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Singkawang. Dalam acara ini, para peserta mendengarkan materi pengawasan penyelenggara pemilu yang disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi II, Drs. Cornelis, M.H.


 Yang menjelaskan tugas Bawaslu dalam mencegah pelanggaran pemilu, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan, dan mengidentifikasi potensi kerawanan.


Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Anggota Bawaslu Kota Singkawang, Umar Faruk, S.Pd.I., yang menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan bermanfaat.


“Semoga bermanfaat  terutama bagi mahasiswa sebagai calon penerus bangsa,” ujar dia. Kemudian, Yosef Harry Suyadi, S.E., anggota Bawaslu Kota Singkawang lainnya  menekankan pentingnya Bawaslu dalam memberikan rasa adil untuk pemilu.  “Bukan mencari kesalahan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” tegas dia.


Dalam kegiatan tersebut, terlihat personil Satuan Tugas Preventif Ops Mantap Brata Kapuas 2023 Polres Singkawang.


 Satuan Tugas Preventif Ops Mantap Brata Kapuas 2023 dari Polres Singkawang melakukan serangkaian kegiatan pengamanan yang dipimpin oleh Iptu Isan, S.H.


“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilihan umum yang sukses,” tegasnya.  (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad