Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKayong UtaraPolsek Pulau Maya

Ditinggal Menunggu Durian Rumah dan Bangunan Sarang Walet Ludes Terbakar

Kayong Utara - Kapuaspost.web.id - Kembali terjadi kebakaran yang melahap 2 bangunan milik warga di dusun Budi Nelayan Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.20 WIB Senin malam 9/10/23.

Kapolsek Pulau Maya Karimata , IPDA SR Sembiring membenarkan Peristiwa Kebakaran rumah yang terjadi di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, dan  menerangkan Kronologis Peristiwa kejadian, bahwa  bangunan yang terbakar itu 1(satu) Unit rumah berdidingkan papan kayu milik pribadi dengan ukuran 5m x 7m dan 1(satu) unit buah bangunan walet 4 lantai berdindingkan Seng dengan ukuran 4m x 12m, pemilik rumah bernama Daud, agama Islam, pekerjaan sebagai Petani. 


"Dari keterangan salah seorang saksi mata kebakaran tersebut  Sdr. Amat menerangkan saat itu sekiranya pada waktu pukul 20.30 Wib mendengar bunyi ledakan sebanyak 2(dua) kali yang berasal dari bagian depan rumahnya, kemudian saksi keluar untuk melihat asal bunyi tersebut, dan pada saat itu saksi melihat Api di rumah korban sudah besar , dan kemudian saksi memberitahukan kepada Anggota BhabinKamtibmas Desa Dusun Besar Aipda Rumus, dan warga sekitar." Terang Kapolsek


"Bhabin dan warga saling bahu membahu untuk membantu memadamkan api yang sudah besar menyala, dengan menggunakan alat seadanya namun dikarenakan cuaca pada saat itu Angin begitu kencang sehingga memudahkan api untuk  menyambar atau merambat ke bangunan Walet yang berada tepat di sebelah kanan rumah Korban, dan pada saat kejadian diketahui pemilik rumah tidak  berada di tempat lokasi kejadian kebakaran, sehubungan Korban (pemilik rumah),  sekeluarga saat itu sedang pergi meninggalkan rumah dan  berada di kebun durian di pondok untuk menunggu hasil panen buah durian. " Tambahnya


Api dapat dipadamkan sekira pukul 23.30 Wib dengan menggunakan peralatan mesin air Robin dan peralatan seadaanya. Atas peristiwa tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp.200 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa. 


Adapun penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan dan Penyidikan , dan menurut keterangan pemilik rumah kemungkinan kebakaran disebabkan dari hubungan arus pendek instalasi listrik di rumah korban, saat ini korban sekeluarga menginap di rumah keluarganya, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 


"Langkah Polsek pulau maya atas kejadian itu menerima laporan pengaduan, dan memerintahkan  Bhabinkamtibmas Desa Dusun besar Aipda Rumus untuk mengajak dan memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk bergotong royong membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran tersebut" Tutup Kapolsek Ipda SR Sembiring. ( Laiman) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad