Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSanggauTFG

Kegiatan TFG dan Simulasi Pengamanan pemilu di wilayah Hukum Polres Sanggau

SANGGAU- Kapuaspost.web.id – Kegiatan Tactical Floor Game dan Simulasi Pengamanan pemilu ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2023-2024. Kegiatan diawali Apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, di dampingin oleh Waka Polres Sanggau KOMPOL Yafet Efraim Patabang, diikuti oleh PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Sanggau dan anggota Polsek Jajaran yang terkena Sprint Operasi Mantap Brata bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Minggu 15/10/23.

Kapolres Sanggau dalam arahannya menyampaikan bahwa Tactical Floor Game (TFG) merupakan salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian tugas kepolisian di lapangan saat bertugas. Di perlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan pemilu yang akan kita hadapi, dengan TFG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah di buat.


“Kita akan mendrill satu persatu apa saja potensi ambang gangguan yang akan terjadi di lapangan, dalam operasi OMB rekan-rekan di lapangan harus mengetahui secara mekanisme pengambilan langkah-langkah yang tepat agar semua satu suara dan satu tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang semua tahapan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan kondusif.” Ujar Kapolres Sanggau.


“Kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk kita berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilu.” Tambah Kapolres berdarah Pasundan ini.


Terpisah Iptu keken Sukendar mengatakan “Kegiatan Tactical Floor Game ( TFG) berahir setelah gladi Sispam Kota yang diikuti seluruh Jajaran Polres Sanggau, di Halaman Mapolres Sanggau sekira pukul 15.30 WIB.” ( Laiman)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad