Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BimtekKalbarSingkawangTNI

Miliki Aparat Komando Kewilayahan terampil dan Mahir

 

Foto///Kodim 1202/Skw Menerima Kegiatan Bimnis dan Sosialisasi Manajemen Teritorial dari Pusterad///

SiNGKAWANG, Kapuaspost.web.id - Kodim 1202/Singkawang menerima kegiatan Bimbingan Teknis (Bimnis) dan Sosialisasi Manajemen Teritorial. Rangkaian kegiatan ini pada hari pertama yaitu kegiatan Bimnis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter, di Aula Makodim 1202/Singkawang, Jl. Alianyang, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota  Singkawang, Rabu, (25/10/2023)


Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Ferdy Pongsamma R., S. H. menyambut dengan hangat kedatangan Tim Bimnis dan Sosialisasi Manajemen Teritorial. Dandim  menjelaskan secara singkat perkembangan manajemen teritorial yang telah berlangsung di Kodim 1202/Singkawang.


"Saat ini kegiatan teritorial Kodim 1202/Skw sudah sesuai dengan program dari komando atas.  Secara umum dapat dilaksanakan dengan baik.  Hal ini tidak terlepas dari adanya komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Singkawang hingga Pemerintah Kecamatan dan Desa”, terang Dandim 1202/Skw.



Sementara itu Kasubditbinjemenorg Sdirsisment Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuluddin, S.E., M. Han. selaku ketua Tim Bimnis dan Sosialisasi Manajemen Teritorial,  mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. 


“Peran TNI AD melalui kegiatannya salah satunya dalam rangka mewujudkan pertahanan di darat di seluruh wilayah negara Republik Indonesia. Disusun dalam suatu sistem pertahanan semesta untuk mencapai tujuan nasional,” jelas dia. 


Lebih dikatakan dia, Pusterad selaku badan pelaksana pusat di Tingkat Mabesad, berkedudukan langsung di bawah Kasad.  Memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial dalam  rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD.


 Dia juga  mengingatkan ke depan akan ada pesta demokrasi secara serentak yang kemungkinan bisa saja akan mengganggu stabilitas wilayah.


“ Oleh karenanya mari bersama sama berperan untuk menjaga kestabilan dan keamanan wilayah. Selain itu perkembangan teknologi dan informasi juga banyak berdampak negatif kepada masyarakat. Terkait maraknya penyebaran berita hoax, dan kita harus selau bijak dan tdk mudah terprovokasi dengan berita-berita yg blm tentu kebenarannya," jelasnya.


Berkaitan dengan hal tersebut, lanjutnya, Pusterad membentuk tim yang akan memberikan bimbingan secara teknis tentang cara pembuatan produk-produk manajemen teritorial.


Agar dalam aplikasinya para peserta dapat menerapkan secara optimal. Sehingga  memiliki aparat Komando Kewilayahan yang terampil, mahir dan menguasai dalam pembuatan produk-produk manajemen teritorial yang baik dan benar.


Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini, maka dia berpesan agar peserta  mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimnis) dengan sebaik-baiknya.


“Agar dalam pelaksanaan penyusunan serta pembuatan produk manajemen teritorial ke depan dapat berjalan dengan baik.  Dan mencapai hasil yang optimal sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad