Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPenghargaanSingkawang

SDN 83 dan SDN 94 Kota Singkawang Meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

SINGKAWANG- Kapuaspost.web.id -  SD Negeri 83 dan SD Negeri 94 Kota Singkawang meraih penghargaan sebagai  Sekolah Adiwiyata tahun 2023. Emy Hastuti, S. Sos,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Singkawang,  Senin (23/10/2023) menjelaskan , bahwa dari  hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai,  Sekolah Adiwiyata terdapat 2 (dua) Sekolah yang berhasil memenuhi kriteria penilaian.  “Ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Tahun 2023 yaitu SD Negeri 83 dan SD Negeri 94 Kota Singkawang,” ujar dia.

Foto///Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Kepada Sekolah Adiwiyata Kota Singkawang Tahun 2023////

Lebih lanjut dijelaskan dia, Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (Gerakan PBLHS).


“Hasil penilaian ini telah di tetapkan dan disahkan dengan Keputusan Wali Kota Singkawang Nomor 600.4/405/DISLH.P3KLH-B Tahun 2023 tanggal 11 Oktober 2023 Tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Kota Singkawang Tahun 2023,” terang Emy.


Kemudian kata Kadis, penyerahan Penghargaan Adiwiyata kepada SD Negeri 83 dan SD Negeri 94 Kota Singkawang sebagai Sekolah Adiwiyata yang dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Singkawang Bapak Drs. H. Sumastro, M.Si di dampingi oleh Ibu Emy Hastuti, S. Sos selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Singkawang Grand Mall, Sabtu(21/10/2023).


Emy mengucapkan selamat kepada 2 (dua) Sekolah yang telah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Tahun 2023. Harapannya sekolah-sekolah yang telah memperoleh penghargaan Adiwiyata dapat terus melaksanakan pendidikan linlingkungan.

Dengan menerapkan Gerakan PBLHS sehingga dapat meraih prestasi hingga tingkat provinsi bahkan nasional. 


“Bagi sekolah yang belum berhasil meraih penghargaan agar tidak berkecil hati dan tetap konsisten melaksankan gerakan PBLHS,”  pungkasnya. (cok)

.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad