Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarmenembakOlahragaPerbakin

Perbakin Kota Pontianak Serahkan Dana Pembinaan Bagi Atlet Yang Lolos PON 2024

PONTIANAK - Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Pontianak pada hari Senin 19 Desember 2023 memberikan dana pembinaan PON 2024 kepada atlet menembak berprestasi dari Kalbar yang lolos ke PON 2024 mendatang di Aceh.
 
Perbakin Kota Pontianak berikan dana pembinaan bagi atlet dan club

 

Atlet yang berhak mendapatkan dana pembinaan ini merupakan atlet menembak yang sukses meraih medali Perunggu PON XX Papua yang lalu bernama Adrian.
 
Menurut H Hery Fadillah selaku Ketua Perbakin Kota Pontianak, bantuan dana pembinaan PON 2024 bagi Adrian ini merupakan bentuk dukungan supaya olahraga menembak semakin berkembang di Kalbar.
 
"Dana pembinaan ini nilainya memang sedikit namun semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Adrian dalam mencapai target meraih medali emas di PON 2024," ujar Hery.
 
"Dana senilai 20 juta rupiah ini bisa digunakan untuk membeli peluru yang bisa digunakan untuk latihan, selain itu Perbakin Kota juga memberikan bantuan bagi beberapa klub di Kota Pontianak," terang Hery lebih lanjut.
 
Wakil Ketua Pengprov Perbakin Kalbar Putra Djaja menjelaskan Adrian akan mengikuti kelas tembak reaksi dan akan ada 9 stage yang harus dipertandingkan pada PON 2024 mendatang.
 
"Adrian akan turun di kelas tembak reaksi, dan dia harus maksimum meraih 9 stage tersebut, dan ada 2 stage yang menjadi keunggulan Adrian berdasarkan pengalaman di PON Papua yang lalu," terang Putra.
 
Sejalan dengan Ketua Perbakin Pontianak, Putra juga mengaminkan bahwa target pada PON 2024 Aceh mendatang adalah meraih medali emas .
 
"Target kami medali emas, dan program pembinaan kami akan berfokus pada 50% fisik dan 50% teknik," jelas Putra lebih lanjut.
 
Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setiabudi mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari Perbakin Kota Pontianak selama ini.
 
"Kami KONI Kota Pontianak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras yang dilakukan oleh jajaran Perbakin Kota Pontianak dan Bang Hery, semoga atlet menembak semakin berprestasi kedepannya," ujar Nanang. (rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad