Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarMuaythaiOlahraga

West Borneo Muaythai Open League 2023 Digelar Untuk Temukan Atlet Muda Berpotensi di Kalbar

PONTIANAK - Kompetisi olahraga Muaythai akhirnya digelar pada hari Jum'at 15 Desember 2023 bertajuk West Borneo Muaythai Open League 2023.



Kompetisi olahraga Muaythai ini menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh penggemar dan pencinta Muay Thai di Pontianak, dan gelaran Muay Thai kali ini merupakan ajang ke 2 yang telah lama dilaksanakan di Singkawang.

Ketua Umum Muaythai Kalbar, Marten Luter, S.Sos memaparkan bahwa kegiatan West Borneo Muaythai ini juga bertepatan juga dengan pelantikan pengurus baru Muaythai.

"Dalam kegiatan West Borneo Muaythai 2023 ada 100 peserta yang ikut bertanding, dan harapan kami peserta yang bertanding bisa menjadi atlit - atlit yang mewakili Kalbar kedepannya," terang Marten.

kejuaraan West Borneo Muaythai Open League 2023 ini melibatkan peserta dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar dan turut mengundang tamu dari Sarawak, Malaysia.

"Atlit Muaythai Kalbar sudah mulai unjuk gigi, dengan 2 atlit putri Muaythai Monika dan Ade Mutia yang sudah mengikuti pra-PON di Surabaya dan berhasil lolos ikut PON di Aceh," ujar Marten lebih lanjut.

Demi memajukan Muaythai Kalimantan Barat, kepengurusan Muaythai Kalbar akan memperbanyak pertandingan yang serupa seperti West Borneo Muaythai Open League 2023.

"Olahraga Muaythai ini perlu pertandingan dan latihan yang banyak untuk meningkatkan kemampuan atletnya, dan kami akan fokus kepada peningkatan atlet Muaythai pria," jelas Marten.

Asisten I Sekda Kalbar, Linda Purnama turut hadir mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi kegiatan West Borneo Muaythai 2023 yang mampu menjaring atlet muda Muaythai di Kalbar.

"Kami sangat mengapresiasi atas event ini, karena event-event seperti ini sangat penting karena menjadi ajang untuk bisa berprestasi lebih baik lagi untuk bertarung dikancah lokal dan nasional, terang Linda.

"Potensi atlet Muaythai Kalbar sangat bagus, dan apabila terus dikembangkan oleh pengurus Muaythai Kalbar bukan tidak mungkin atlet Muaythai Kalbar akan bisa unjuk gigi kedepannya," ujar Linda lebih lanjut.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad