Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKombisTelkomsel

Telkomsel Proyeksikan Kenaikan Trafik 22,75 Persen Selama RAFI 2024

PONTIANAK, KP - Telkomsel Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 8,10 persen dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 78,8 persen, communications 28,02 persen, video streaming 25,09 persen, social media 13,38 persen, sampai dengan e-commerce 11,37 persen.
 

 
Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 22,75 persen lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 13,56 PB (Peta Byte) untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua pada puncak RAFI tahun ini.

Vice President Area Network Operations Telkomsel Area Pamasuka, Andrias Indra, menyampaikan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya.

“Telkomsel akan terus umenghubungkan negeri agar para pelanggan bisa merayakan moment kebersamaan dalam merayakan bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini,” ujar Andrias.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI 2024, Telkomsel Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 72 titik keramaian di berbagai wilayah di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Titik keramaian tersebut mencakup 38 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 8 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 13 wilayah residensial, 2 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 11 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 48 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 90 persen wilayah populasi di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Layanan Lebih Dekat untuk Perkuat Kebersamaan dan Hadirkan Keberkahan Ramadhan dan Idul Fitri

Meningkatkan pengalaman digital selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama.
 


Melalui penerapan 40 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.

Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli.

Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.

Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 158 GraPARI dan 156 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter.

Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.

Muharlis, Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, menegaskan, dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel bertekad untuk menghadirkan layanan yang bukan saja inovatif dan terdepan, tetapi juga dapat saling menguatkan hubungan antar sesama yang penuh arti.

“Telkomsel berkeyakinan, bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. Oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadhan dan Idul Fitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia,” imbuhnya.

Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru. Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru.

Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program, seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta kuota data tambahan, cashback hingga 90%, voucher bundling, hingga turnamen komunitas bersama Dunia Games.

Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan penuh makna. Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad