Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BengkayangKalbar

Babinsa 1209-02/Sgu Ledo Cek Kondisi Pompa Air Pengairan Sawah

BENGKAYANG, KP - Babinsa Koramil 1209- 02/Sanggau Ledo,Serda Sahroni laksanakan kegiatan pengecekan dan pengoperasian mesin pompa air kelompok tani sumber karya Dusun Sumber Rejeki Desa Goa kecamatan Sanggau Ledo, kabupaten Bengkayang.
Rabu (3/7/24).

Serda Sahroni bersama kelompok tani langsung melakukan pengecekan kondisi 2 unit mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi) termasuk sistem daya sedot air, selang serta mesin,semua diperiksa dan ditest dengan tujuan agar saat penggunaan nantinya tidak mengalami kendala,imbuhnya.

Pompa air ini sangat vital bagi para petani untuk mengairi sawahnya disaat musim tanam tiba. Karena itu keberadaan pompa ini, wajib kita jaga dan rawat secara bersama agar tidak rusak atau hilang,tutup Babinsa.

Lain kesempatan Danramil -02/Sgu Ledo Pelda.Hamdani mengatakan,keberadaan pompa air dalam waktu tanam dapat digunakan untuk mengairi sawah seluas 1 hektar untuk itu, Babinsa Koramil 02/Sgu Ledo selalu siap melakukan yang terbaik terhadap warga binaan termasuk pengecekan pompa air yang menjadi bagian terpenting bagi para petani untuk mengairi sawah mereka. Pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Dusun Sumber Rejeki Bpk Endi Mustopo,Ketua Kelompok Tani Sumber Karya Bpk Sodikun,Wkpp Desa Goa Ibu Wiwik,Kelompok Tani Sumber Karya.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad