Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Aston PontianakCIC UntanKalbarPontianak

CIC Untan Kolaborasi Bersama Aston Pontianak Gelar Fun Chemistry fo Kids

PONTIANAK, KP – Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Aston Pontianak Hotel & Convention Center bekerjasama dengan Chemistry Insight Center Universitas Tanjungpura (CIC Untan) sukses menggelar kegiatan "Fun Chemistry for Kids" yang berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 9, 10 dan 11 Juli 2024 bertempat di Garden Lounge, Lantai 1 Aston Pontianak Hotel & Convention Center.


Kegiatan ini dikemas dengan tema berbeda di setiap harinya mulai dari Public Speaking di hari pertama, bereksperimen membuat Cotton Cheese di hari kedua dan terakhir membuat Ice Cream di hari ketiga. Pada hari pertama sebanyak 20 anak, hari kedua 25 anak dan di hari ketiga 30 anak. 

“Ini sudah kali ketiga Aston Pontianak bersama CIC Untan menggelar kegiatan Fun Chemistry, dan di tahun ini ada yang beda yaitu ada workshop Public Speaking yang sangat baik untuk melatih anak-anak berani dan percaya diri untuk berbicara di depan” ujar Arifin selaku perwakilan dari Aston Pontianak Hotel & Convention Center. 

Dr. Andi Hairil Alimuddin selaku Ketua Jurusan Kimia FMIPA Untan menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan kepada anak-anak peristiwa kimia yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti proses pembuatan keju atau cara sederhana membuat es krim.

“Dalam setiap eksperimen anak-anak diajak melakukan praktek dan dijelaskan oleh pendamping tahap demi tahap agar mereka dapat melihat bahwa sains, khususnya kimia, bisa sangat menyenangkan dan menarik” imbuhnya. 

Fun Chemistry for Kids dirancang khusus untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun dengan pendekatan yang interaktif dan eksperimen-eksperimen sederhana, diselingi dengan permainan seru sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain. 

Pada saat kelas Public Speaking, setiap anak diberikan kesempatan untuk tampil berbicara di depan. Begitu juga dengan hari kedua dan ketiga anak-anak bereksperimen dengan dipandu oleh kakak pendamping CIC Untan.

Jerico salah satu anak yang mengikuti kegiatan selama 3 hari menyampaikan sangat senang dan banyak pelajaran baru yang didapat apalagi dia memiliki minat untuk menjadi seorang youtuber. 

Kegiatan Fun Chemistry for Kids diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan orang tua di masa liburan sekolah dan melalui kegiatan ini, dapat terus mendorong minat anak-anak terhadap sains dan menciptakan generasi muda yang kreatif, kritis, dan penuh rasa ingin tahu.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad