Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Gangga Ungkap Alasan Asmo Kalbar Gelar Green Kalcer Bersama Awak Media

PONTIANAK, KP - Dalam rangkaian kegiatan ESG (Environmet, Social dan Governance) yang sedang digaungkan oleh AHM dan Asmo Kalbar, pada bulan mei – juli 2024 akan dilaksanakan beberapa rangkaian acara, salah satu nya telah di laksanakan pada tanggal 4 Juli 2024 dengan acara bertajuk “Green Kalcer” telah dilaksankan di MDTC Astra Motor Kalbar. Acara ini mengajak berbagai wartawan dari beberapa media untuk ikut merasakan kegiatan ESG yang salah satu nya yaitu belajar bersama seluruh Main Dealer di Indonesia serentak untuk praktik membuat Pengomposan Sederhana hingga praktik Eco Enzyme. 

 


Green Kalcer sendiri merupakan refleksi budaya masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup, dan merupakan sebuah konsep yang memadukan isu sosial, ekonomi, dan lingkungan yang dapat memberikan pengertian yang mudah terhadap pentingnya penghargaan terhadap nilai-nilai dan pengetahuan lokal untuk menyelamatkan masa depan lingkungan hidup.

Acara yang di adakan secara Hybrid ini dilakukan dengan gabungan praktik yang di pandu melalu aplikasi zoom bersama R.B Sutarno yaitu Hero ESG AHM dan Praktik langsung yang di pandu oleh team Asmo Kalbar di lokasi MDTC Asmo Kalbar agar peserta dapat secara nyata merasakan secara langsung bagaimana teknis pembuatan pengomposan dan Eco Enzyme tersebut.

Kegiatan ini merupakan turunan dari campaign (kampanye) yang sedang digaungkan yaitu ‘ESG Mission, Engaging for The Future’.

Mengutip Soesilo, 1989; Manusia dan lingkungan ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, keduanya sama-sama memberikan sumbangsih. Manusia membutuhkan lingkungan untuk hidup dan berperilaku, sedangkan tanpa manusia lingkungan juga tidak akan pernah ada. Oleh sebab itu dalam rangkain ESG, Green Kalcer menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan AHM dan Asmo Kalbar untuk membantu meningktakan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengadakan beberapa rangkain acara ESG untuk saling membantu dan mewujudkan keberlanjutan serta kesadaran dalam menjaga lingkungan.

Tidak hanya melalui kegiatan ini, hadirnya EV product terbaru Honda yaitu EM 1 E: juga merupakan bukti keseriusan AHM dan Asmo Kalbar dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Dalam rangkaian kampanye ESG Mission ini, Astra Motor Kalbar akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti jurnalis mengajar, kemudian akan ada juga Uji Kompetensi Keahlian hingga Safety Riding bersama Jurnalist.

Marketing Manager Asmo Kalbar, Gangga Nanda Adi S sebagai perwakilan manajemen menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai semangat kesatuan untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar terutama di Kalbar. “Dalam Misi yang sama dengan AHM, dan bagian dari Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 yang salah satunya yaitu Optimalisasi Recycling dan Recovery dalam Pengelolaan Limbah Padat, Asmo Kalbar menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang”.

Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami juga berharap dapat terus menjalin sinergi atau kerja sama dengan banyak pihak-pihak terkait untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, tutup Gangga.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad