Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Hijaukan Bumi, Asmo Kalbar Tanam 1000 Mangrove

PONTIANAK, KP - Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 1000 bibit di Kawasan Desa Pasir, Mempawah Hilir pada 20 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan kegaitan Corporate Social Responsibility (CSR) rutin Astra Motor Kalbar setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjaga keanekaragaman hayati Indonesia, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

 



Mengacu pada Pilar Lingkungan (AM Greeners) dengan mengangkat Tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia” management Astra Motor Kalbar bekolaborasi dengan komunitas pecinta lingkungan dari Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura melakukan beragam aktivitas yang berguna bagi ekosistem mangrove di Kalimantan Barat.

Kegitan penanaman bibit mangrove ini adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mengurangi potensi abrasi pada daerah pesisir pantai, dapat menurunkan emisi karbon dan juga bermanfaat sebagai mitigasi serta adaptasi perubahan iklim. Selain itu kelestarian mangrove bukan hanya untuk kelestarian lingkungan saja tapi juga bernilai secara ekonomis tempat hidup bagi kepiting dan ikan sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata mengatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan wujud kepedulian Astra Motor Kalbar terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. 

Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kalbar sangat menjunjung tinggi kegiatan pelestarian lingkungan dan terus berupaya memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang. Kita juga melibatkan para mahasiswa-mahasiswi pencinta alam hal ini untuk memberikan dukungan kepada mereka untuk terus dapat melestarikan dan menjaga ekosistem di pesisir pantai” ungkap Lukas. 

Astra Motor Kalbar akan selalu berkomitmen kuat untuk terus berkontribusi pada pelestarian lingkungan melalui program penanaman mangrove. Ini adalah salah satu langkah konkret yang dapat berdampak ganda bagi lingkungan dan masyarakat sekitar baik ekologi maupun ekonomi, serta mendukung tercapainya net zero emission pemerintah.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad