Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

ImigrasiImigrasi Kelas I TPI PontianakKalbarPontianak

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Menggelar Coffee Morning Bersama Stakeholder di Kota Pontianak

PONTIANAK, KP - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak menggelar coffee morning pada Selasa, 16 Juli 2024 di Hotel Transera Pontianak. 
 

Mengusung tema "Sinergitas Kantor imigrasi I TPI Pontianak dengan Stakeholder di Kota Pontianak", pada kegiatan ini turut mengundang Stakeholder di Kota Pontianak seperti Waka Polresta Kota Pontianak, Kapolsek di seluruh Kota Pontianak, Dandim 1207/Pontianak, BIN, Kesbangpol Kubu Raya, Bea Cukai, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pontianak.
 
Pada sambutannya di  acara coffee morning Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Arif Munandar selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar menjelaskan pentingnya sinergitas antara Stakeholder di Kota Pontianak dan Keimigrasian.

"Kantor Imigrasi Kelas I TPI menggelar coffee morning artinya kami butuh sinergitas dengan stake holder di Kota Pontianak, karena Kami membawahi 7 Kantor Imigrasi di Kalbar, dan kami memiliki rumah detensi Imigrasi untuk menahan wna yang melanggar hukum keimigrasi yang akan dideportasi," ujar Arif.

"Kami mengharapkan kerjasama yang baik diantara kita serta saling berkomunikasi bersama stakeholder untuk menjaga keamanan di wilayah kita," terangnya.


Dwi Andika selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak juga mengungkapkan harapan yang sama terkait dengan diadakannya kegiatan Coffee morning ini.


"Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak memiliki 4 wilayah pengawasan  terdiri dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Landak dan Mempawah, lebih lanjut Kantor Imigrasi Pontianak menghandle wilayah udara di Bandara Supadio, dan wilayah laut di Pelabuhan Dwikora," jelas Dwi.

"Kami mohon peran serta stakeholder yang sudah hadir di coffee morning untuk selalu bersinergi dan guyub bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak supaya tidak terjadi pelanggaran keimigrasian di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, " ujarnya lebih lanjut.

Pada kegiatan ini juga, para stakeholder diperkenalkan secara langsung dengan Kasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak untuk menjalin silahturahmi dan menjadi lebih akrab.

Kegiatan Coffee Morning ini juga menjelaskan berbagai macam hal yang dihandle oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, baik itu terkait keimigrasian, izin tinggal, deportasi wna yang bermasalah, dan berbagai macam hal lain terkait keimigrasian.



Waka Polresta Pontianak, AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H yang hadir pada kegiatan kali ini juga turut memberikan pandangannya serta apresiasi atas kegiatan yang digelar hari ini
 
"Kami Apresiasi kegiatan Coffee Morning yang digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, " ujar Darma.

"Kami memandang pertemuan ini sebagai bentuk yang baik, dan terkait isu TPPO yang marak beberapa waktu ini menjadi atensi kita, dan kami memohon dukungan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak untuk bersama-sama dalam menghadapi hal ini," tutupnya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad