Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPupr SanggauSanggau

Pelaksanaan Proyek Strategis di Sanggau Diharapkan Tepat Waktu

SANGGAU, KP - Plt Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Sanggau mengungkapkan jika bulan Juli 2024 ini baru efektif melakukan pekerjaan selama 3 bulan terakhir ini, semua itu dikarnakan peyusunan anggaran yang baru rampung di akhir Maret 2024.

Ada 6 proyek setrategis daerah di PUPR Sanggau yang sudah berkontrak, dari 6 proyek tersebut 5 diantaranya sudah memulai pengerjaanya. keterangan tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Sanggau, Aris Sudarsono di Ruang Kerjanya, Senin (8/7) sore.

“Proyek jalan dan proyek suakelola juga saat ini sudah mulai dikerjakan. diantaranya proyek jalan Bodok – Bonti, Jalan Embaong – Sungai Batu dan Jalan Selampung – SP 4, Jalan Tayan – Meliau juga sudah dalam pengerjaan. ada juga paket suakelola jalan di wilayah Makawing yang juga kerjakan.” Jelasnya

“Untuk tahap pertama ini pengerjaanya adalah pembuatan badan jalan sebelum dibuat pengerasan dan pengaspalan, dan juga ada beberapa paket suakelola yang sifatnya mendesak, seperti pembangunan Teribun buat peyelenggaraan MTQ di Kecamatan Toba dan itu sudah dikerjakan progresnya sudah 40 persen,” ungkap Aris Sudarsono.

Aris meyebut TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang merupakan paket suakelola sudah dilaksanalan dan sudah rampung dikerjakan.

“Paket TMMD yang dikerjakan di Desa Sungai Ilai Kecamatan Buduai sudah selesai dikerjakan 100 persen,” terangnya.

Aris juga memaparkan paket paket lainya seperti paket pembangunan tempat air bersih di tiap Kecamatan, menurut Aris paket tersebut sudah dilaksanakan juga, namun Ia menjelaskan progres yang paling bayak saat ini ada di bagian pengadaan barang dan jasa, terutama di paket paket pengadaan langsung dan beberapa paket tender.

“Persentase dana yang terserap dari semua pekerjaan tersebut sebayak 8, 5 persen sedangkan untuk peyerapan secara fisik ada di 7 persen,” pungkasnya. (Jul/*) .

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad