Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLantamal XIISambas

Pembukaan Lomba Sampan Bidar dan Perahu Naga Pada “ Festival Muare Ulakan Sambas 2024" Dihadiri Oleh Aspotmar Danlantamal XII


SAMBAS, KP - Bertempat di Dermaga Wisata Sambas Muare Ulakan, Aspotmar Danlantamal XII Letkol Marinir Aribowo Agus P menghadiri Lomba Sampan Bidar Race dan Perahu Naga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Sambas ke-393 tahun dan perpindahan Ibukota Sambas ke- 25 tahun. Muare Ulakan Kabupaten Sambas. Sabtu, (27/07/24).


Pembukaan “Festival Muare Ulakan” atau Lomba Sampan Bidar Race dan Perahu Naga yang setiap tahun dirayakan ini, digelar selama dua hari yaitu mulai Sabtu dan Minggu 28 Juli 2024. Diharapkan selama kegiatan berlangsung dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Sambas dan masyarakat sekitar, sekaligus juga mengenalkan Pariwisata Air di Kabupaten Sambas.



Lomba atau Festival Muare Ulakan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sambas bertujuan untuk membudidayakan tradisi olahraga air yang sudah ada sejak dulu, dan juga untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi antar pendayung yang ikut berpartisipasi. 

Sebanyak kurang lebih 138 tim ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut yang terbagi dalam Lomba Sampan Bidar Race dan Perahu Naga.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 1 Kab. Sambas, Forkopimda Kab. Sambas, Dandenpom Lanud Supadio, Ketua Harian PODSI Kalbar, Ketua PODSI Kab. Sambas dan para peserta lomba dayung.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad