Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaPontianak

Ratusan Peserta Ramaikan Super Champ Piala Gubernur Kalbar, Ada Dari Luar Negeri

PONTIANAK, KP – Ratusan peserta dari Kalimantan Barat dan Khucing, Sarawak, Malaysia, dipastikan meramaikan Kejuaraan Taekwondo Open Championship 2, yang digelar oleh salah satu club besar Taekwondo yang ada di Kalbar, yaitu Super Camp, bersama Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pontianak.


Bertajuk Super Camp Piala Gubernur Kalbar Tahun 2024, kejuaraan ini akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024 di Gelora Olahraga (GOR) Pangsuma, Pontianak. Rencananya, kejuaraan ini akan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson.

Super Camp Piala Gubernur Kalbar Tahun 2024, adalah salah satu kejuaraan Taekwondo bergengsi di Pulau Kalimantan. Hal ini dikarenakan peserta berasal dari seluruh seluruh kabupaten/kota se-Kalbar, dan perwakilan dari taekwondoin negeri Jiran, yaitu Khucing, Sarawak, Malaysia.

“Peserta yang memastikan akan tampil pada kejuaraan ini sekitar 600an taekwondoin. Tentunya ini suatu kebanggaan, karena kami bisa menggelar kejuaraan di tingkat regional ini,” ujar Siti Rahayu (Sabeum Ayu), yang menjadi penanggung jawab event.

Menurut Sabeum Ayu, kejuaraan yang memasuki tahun kedua ini akan semakin semarak dengan penampilan Taekwondo Dance, Poomsae Dance, dan Kyorugi Poomsae.
“Secara persiapan, sudah fix dilakukan. Venue, lalu koordinasi untuk pembukaan, dan peserta sudah terus dimatangkan, sehingga, saat ini kita tinggal menunggu pelaksanaan saja,” tuturnya.

Wanita yang juga merupakan Ketua Pengko Taekwondo Indonesia (TI) Pontianak ini menjelaskan, berkat dukungan semua pihak, maka persiapan kejuaraan ini bisa dilakukan dengan lancar. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada semua pihak akan terlaksananya kejuaraan di tahun kedua ini.

“Terima kasih kepada Pemprov Kalbar, terutama Bapak Harisson, selalu Pj Gubernur. Kemudian Kadisporapar Kalbar, KONI Kalbar, Taekwondo Kalbar, Disporapar Kota Pontianak, KONI Kota Pontianak, dan seluruh atlet Taekwondo di Kalbar yang sudah mempersiapkan diri tampil pada kejuaraan ini,” papa Sabeum Ayu.

Taekwondo Kota Pontianak di bawah Komando Sabeum Ayu, semakin berkembang dan meningkatkan prestasi. Hal ini tampak dengan lolosnya satu taekwondoin terbaiknya ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, kita berhasil meloloskan Taekwondoin terbaik atas nama Sabeum Harry Septian Dolly Siahaan di kelas Male Under 68 Kg. Saat ini, yang bersangkutan terus berlatih intensif bersama Super Camp Club di bawah pantauan Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Pontianak dan KONI Kota. Semoga Sabeum Harry Septian Dolly Siahaan, bisa memberikan yang terbaik saat PON nantinya,” ujar Siti Rahayu.

Sebagai salah satu event besar di Kalimantan, Super Camp Piala Gubernur Kalbar Tahun 2024, Kejuaraan Taekwondo Champhionship 2, yang digelar oleh salah satu club yang bernanung di bawah kepengurusan Taekwondo Kota Pontianak, yaitu Super Champ Taekwondo Club, bertujuan untuk mencari regenerasi atlet Potensial di Kalbar dan menambah pengalaman bertanding kepada para atlet yang selama ini rutin berlatih mempersiapkan diri.
Event kali ini juga diikuti oleh Club-Club Taekwondo yang ada di seluruh Kalbar, termasuk Tim Taekwondo Kuching, Sarawak, Malaysia yang selama ini  diketahui memiliki hubungan baik dan telah terjalin di antara Kalbar dan Sarawak.

“Yaitu, kami selalu silih berganti mengundang untuk berpartisipasi mengikuti kejuaraan yang diadakan baik di Kuching maupun di Pontianak. Di mana upaya ini bertujuan untuk memberikan lawan tanding yang bervariatif kepada atlet lokal Kalbar,” kata Siti Rahayu.

Kejuaraan ini adalah agenda rutin dari Super Champ Taekwondo Club sebagai wujud nyata kontribusi mereka bagi Taekwondo Kalbar. Event kali ini juga telah mendapat izin dan restu dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalbar yang merasa terbantu dengan aktif nya Club-club yang berinisiatif untuk mengadakan berbagai Even Kejuaraan. 
“Kami berharap, dengan melaksanakan kejuaraan taekwondo yang berkualitas akan dapat meningkatkan kualitas atlet yang nantinya membela Taekwondo Kalbar untuk bertanding di level Nasional maupun Internasional,” sambungnya.


Dengan peningkatan kualitas Kejuaraan maka diharapkan akan menjadi magnet daya tarik bagi peserta dari luar Kalbar, untuk berperan serta dalam mengikuti salah satu event kejuaraan Taekwondo yang bergengsi di Kalbar di kemudian hari.

“Serta tentunya akan semakin banyak pula pihak yang mau mendukung Event Kejuaraan Taekwondo untuk menjadi sponsor kegiatan sehingga akan terjadi kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan olahraga di Kalbar,” pungkas Sabeum Siti Rahayu. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad