Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Semangat Sinergi Bagi Negeri Diusung Asmo Kalbar Melalui Aktivitas ESG Mission

PONTIANAK, KP - Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri yang terus digaungkan, AHM dan Asmo Kalbar terus melakukan berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam komitmen untuk konsistensi berkontribusi bagi sustainability bangsa Indonesia. Skena Garage, salah satu aktivitas dalam ESG Mission kali ini dilaksanakan di TUK (Tempat Uji Kompetensi) SMKN2 Pontianak bersama dengan tim Guru dan PIC Vokasi MD Astra serta rekan-rekan jurnalis.

 

Acara Skena Garage ini mengajak jurnalis untuk dapat merasakan langsung pengalaman berada di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMKN 2 Pontianak serta bagaimana materi dan proses Uji Kompetensi Keahlian para siswa SMK Binaan yang dibawakan langsung oleh Team Guru SMKN 2 Pontianak dan PIC Vokasi MD Asmo Kalbar.

Teman-teman Jurnalist juga di perkenalkan dengan berbagai alat yang sering digunakan dalam proses perbaikan sepeda motor Honda serta melihat langsung beberapa proses praktek service seperti penggantian oli mesin dan praktek penyetelan jarak Free Play Kampas Rem Tromol belakang yang dilakukan oleh team Guru SMKN2 Pontianak.

Tidak hanya menyaksikan praktek dari team guru, setelah mendapatkan beberapa materi teori service sepeda motor Honda terdapat juga kesempatan bagi teman-teman journalist yang cukup penasaran untuk ikut langsung melakukan proses praktek penyetelan standard RPM serta praktek mencoba pengukuran tekanan ban sepeda motor hingga mencoba proses penggantian oli mesin pada sepeda motor Honda. Seluruh kegiatan ini tentunya di damping oleh tim Vokasi SMKN 2 Pontianak dan PIC Vokasi Asmo Kalbar. 

Uniknya acara kali ini, teman-teman journalist bener-benar merasakan pengalaman sebagai seorang siswa dari sekolah binaan yang diuji kompetensinya sebelum masuk dunia kerja khususnya di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMKN2 Pontianak yang telah bekerjasama dengan Asmo Kalbar.

Program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menjadi salah satu kontribusi sepeda motor Honda melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda. Marketing Manager Asmo Kalbar, Gangga Nanda Adi S mengatakan, “Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, semua rangkaian kegiatan ESG mission - Engaging For the Future yang telah dilakukan merupakan komitmen nyata dari Asmo Kalbar dalam mewujudkan tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap lingkungan, masyarakat sosial dan tata kelola yang berkesinambungan bagi sustainability bangsa Indonesia.”

Selanjutnya semua rangkaian kegiatan ESG mission - Engaging For the Future akan ditutup dengan kegiatan EV Experience bersama Jurnalis yang akan dilaksanakan pada agustus mendatang.(*/Red)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad