Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

OlahragaPontianakTaekwondo

16th CK Classic International Open Taekwondo Championship, Tiga Atlet Asal Pontianak Berhasil Raih Hasil Terbaik

PONTIANAK, KP - Tiga Atlet terbaik Super Champ Taekwondo Club Pontianak, berhasil mengharumkan nama Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Great Achievements in 16th CK Classic International Open Taekwondo Championship.
Pada Kejuaraan tahunan yang berlangsung di Stadium DSS Uniten Malaysia pada 9-10 Agustus 2024, Taekwondoin Super Champ Taekwondo Club, berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.


Atas keberhasilan ini, tentunya menjadi prestasi yang harus mendapat apresiasi terbaik, karena kejuaraan ini diikuti oleh 10 negara. Di mana para atlet terbaik ini bersaing dengan atlet-atlet yang juga memiliki prestasi hebat di masing-masing kelas.
Siti Rahayu, Pelatih Poomsae Super Champ Taekwondo Club menyatakan bahwa pihaknya terus berbuat yang terbaik bagi atlet-atlet muda Taekwondo Kota Pontianak. Pihaknya secara konsisten, terus mengembangkan kemampuan terbaik atlet-atlet berprestasi.
“Selain latihan rutin, kami juga dengan secara kontinyu terus mengirim atlet-atlet terbaik ke berbagai kejuaraan. Karena, dengan banyaknya mengikuti kejuaraan tentunya akan menambah pengalaman dan jam terbang, maka skill dan mental atlet akan semakin terasah menuju prestasi terbaik,” kata Siti Rahayu.
Perempuan yang juga merupakan Ketua Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Pontianak ini sangat bersyukur, karena pada Great Achievements in 16th CK Classic International Open Taekwondo Championship Malaysia 2024, tiga Taekwondoin terbaik Super Champ Taekwondo Club bisa meraih medali.
“Kami benar-benar bangga dan sangat bersyukur, dengan mengirimkan tiga atlet, ternyata ketiganya bisa meriah medali. Kejuaraan di Malaysia ini termasuk elite, karena diikuti dari 10 negara. Termasuk atlet-atlet nasional dari Indonesia, bahkan ada atlet PON dari Jawa Timur (Jatim), yang melakukan try out,” ujarnya.
Siti Rahayu berharap, dengan keberhasilan menorehkan prestasi terbaik ini, maka para atlet Taekwondo Kota Pontianak dan anggota Super Champ lainnya, termotivasi untuk bisa membuktikan diri mampu meraih prestasi.
Adapun ketiga atlet yang meraih prtestasi adalah Aliefia Putri Anjani, yang merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (FH Untan) Pontianak. Aliefia sendiri berhasil meraih gelar Juara 1 Poomsae Individu Kategori Senior Putri. Dimana juga bersaing dengan Atlet PON Jatim yang juga sedang melakukan Try Out persiapan PON di Medan.
Yang kedua adalah Aurellya Ramadhani Putri, pelajar SMP Negeri 3 Pontianak. Dimana meraih gelar Juara 1 Poomsae Pasangan Kategori Junior, Juara 3 Poomsae Pasangan Kategori Cadet, dan Juara 3 Poomsae Individu Kategori Cadet.
Selanjutnya yang ketiga adalah Sava Aquilla Ryvi Benyamin, pelajar SMP Negeri 3 Pontianak, dengan prestasi Juara 1 Poomsae Pasangan Kategori Junior, Juara 3 Poomsae Pasangan Kategori Cadet, dan Juara 2 Poomsae Individu Kategori Cadet.
Great Achievements in 16th CK Classic International Open Taekwondo Championship Malaysia 2024, adalah salah satu kejuaraan regional, yang diikuti oleh Taekwondoin terbaik dari Malaysia, Indonesia, India, Thailand, Australia, Srilangka, Hongkong, dan China. (*/Red)

Juara di Great Achievements in 16th CK Classic International Open Taekwondo Championship Malaysia 2024

Aliefia Putri Anjani (Fakultas Hukum UNTAN)
Juara 1 Individual Poomsae Senior Putri

Aurellya Ramadhani Putri (SMP Negeri 3 Pontianak)
Juara 1 Poomsae Pasangan Kategori Junior
Juara 3 Poomsae Pasangan Kategori Cadet
Juara 3 Poomsae Individu Kategori Cadet

Sava Aquilla Ryvi Benyamin (SMP Negeri 3 Pontianak)
Juara 1 Poomsae Pasangan Kategori Junior
Juara 3 Poomsae Pasangan Kategori Cadet
Juara 2 Poomsae Individu Kategori Cadet

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad