Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasionalOtomotifYamaha

Berikut Spesifikasi Lengkap Yamaha Nmax Turbo Yang Belum Lama Ini di Rilis Yamaha Indonesia

JAKARTA, KP - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi memperkenalkan generasi baru dari skutik premium mereka yang tergabung ke dalam keluarga Maxi, yaitu Nmax Turbo. skutik premium yang hadir di kelas 150 cc itu kini memiliki emblem "Turbo" sesuai dengan namanya yaitu Nmax Turbo, Berikut Redaksi Kapuas Post mencoba untuk mengulas skutik premium satu ini.
 
 


Yamaha Nmax terbaru hadir dalam beberapa varian yang bisa dipilih konsumen seperti Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Hanya Nmax yang memiliki trim Turbo dan Turbo Tech Max yang memiliki teknologi terbaru yaitu Yamaha Electric CVT. Teknologi itu menggantikan sistem CVT konvensional karena tidak lagi menggunakan roller seperti Nmax generasi sebelumnya.

Desain sedikit berubah

Secara umum, desain Nmax lama tetap dipertahankan sebagai ciri khas skuter Maxi. Hal ini bisa jadi karena desain Nmax lama masih disukai oleh konsumen setia yamaha
Tapi area fascia Nmax terbaru berubah banyak.

Lampu depannya kini dirombak ulang dan kini Yamaha Nmax Turbo dibekali lampu LED Proyektor. Dengan perubahan yang terjadi Tampilannya makin sporty ditambah dengan penggunaan sein LED.

Untuk Bentuk belakang dari Yamaha Nmax Turbo juga berubah. Lebih sipit yang mempertegas kesan sporty.

Ukuran dimensinya bertambah

Dari segi dimensi, Yamaha Nmax generasi terbaru secara umum tidak berbeda dengan Nmax sebelumnya. Motor ini punya panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.200 mm. Perbedaannya terletak pada penambahan sebanyak 40 mm untuk tingginya.

Sedangkan tinggi jok Nmax terbaru 770 mm, bertambah 5 mm dari versi sebelumnya. Jarak terendah ke tanah 124 mm untuk versi Nmax lama, sekarang jaraknya bertambah 11 mm, jadi 135 mm untuk Nmax Turbo.

Torsi mesin makin meningkat

Yamaha Nmax terbaru menggunakan dapur pacu dengan performa yang mirip dengan Lexi LX 155, Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC, YECVT (untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max). 
 
 
Mesin baru itu bisa memuntahkan tenaga 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Sebagai pembanding, generasi sebelumnya bisa memuntahkan tenaga 11,3 KW di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Artinya Nmax generasi ketiga ini terdapat kenaikan torsi 0,3 Nm.

Akselerasi makin cepat

Performa mesin baru pada Nmax Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.
 



Dengan penggunaan teknologi ini, maka Nmax Turbo telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol "Mode" pada bagian depan stang kemudi kiri yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi

T-mode digunakan untuk di perkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Fitur turbo itu bisa didapatkan melalui tombol Y Shift. Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya "Turbo" dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik nol ke 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,43 detik.

Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Kemudian pengetesan menanjak dengan kemiringan 10 derajat dengan jarak 150 meter. Nmax Turbo bisa mencapai 11,73 detik, sedangkan Nmax generasi sebelumnya memakan waktu 12,33 detik.

Fitur-fitur pendukung lainnya

Berikut gambaran fitur dari Nmax Turbo sesuai dengan varian Nmax Turbo :

  • Yamaha Nmax Neo: Y-Connect, Electric Power Outlet
  • Yamaha Nmax Neo S: Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System
  • Yamaha Nmax "Turbo": Y-Connect, Electric Power Socket, Smart Key System, YECVT
  • Yamaha "Turbo" Tech Max: Y-Connect, Electric Power Outlet USB Type C, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.
  • Khusus TFT Special Navigation System merupakan fitur yang terdapat pada motor kelas flagship seperti di Yamaha Xmax. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.
  • Sebenarnya Yamaha merilis edisi spesial Yamaha Xmax Tech Max Ultimate. Varian ini dilengkapi dengan Performance Demper. Part spesial itu berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

Pilihan warna Nmax Turbo

Berikut pilihan warna dari Yamaha Nmax Turbo yang bisa dipilih konsumen setia Yamaha :
  • Neo dan Neo S Version: Black, Red, Dull Blue, and White
  • Turbo: Black Magma, and Elixir Dark Silver
  • Turbo Tech Max: Magma Black
Harga

Harga Yamaha Nmax terbaru ini dijual mulai dari Rp 32.700.000, sedangkan versi tertingginya varian Tech Max Ultimate tembus Rp 45.250.000.(OTR Jakarta) untuk lebih lengkapnya berikut detail harga dari Yamaha Nmax Turbo sesuai dengan varian.
  • Yamaha Nmax Neo: Rp 32.700.00
  • Yamaha Nmax Neo S: Rp 33.700.000
  • Yamaha Nmax Turbo: Rp 37.750.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max: Rp 43.250.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Rp 45.250.000

Yang jadi pertanyaan berapa harga yang ditawarkan oleh Yamaha untuk Nmax Turbo saat peluncuran di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat? mari kita tunggu saja.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad