Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

DjpbKalbarPontianakUntan

Kanwil DJPb Kalbar Gelar Treasury Goes to Campus di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Tanjungpura

PONTIANAK, KP - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat menggelar “Treasury Goes to Campus”, Rabu (14/08) di Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Tanjungpura (UNTAN).
 
Garuda Wiko saat membuka kegiatan Treasury Goes to Campus dari DJPn


Dengan mengusung tema "Diseminasi Kajian Fiskal Regional" kegiatan Treasury Goes memperkenalkan kepada mahasiswa dan mahasiswi di Fakultas Ekonomi Bisnis UNTAN kepada kondisi yang berkaitan dengan penerimaan negara berupa perpajakan, penerimaan negara bukan pajak, ataupun hibah serta berkaitan dengan pengeluaran negara seperti belanja rutin, belanja untuk pemerintah daerah, dan sebagainya.

Pada kegiatan kali ini turut hadir Rektor Untan Prof Garuda Wiko, S.H., M.Si. dan Kakanwil DJPb Kalbar, Kukuh Sumardono Basuki, S.E., M.Sc.

Garuda Wiko selaku Rektor Untan menjelaskan bahwa Kalbar merupakan daerah yang ekonominya mengalami peningkatan perekonomian dengan kondisi inflasi yang terkendali.

"Kalbar sudah menunjukkan kondisi fiskal yang bagus dan tumbuh secara year on year, ditambah lagi inflasi yang bisa diawasi membuat harapan kita terhadap peningkatan ekonomi secara signifikan semakin tinggi," ujarnya.

"Kami (UNTAN) memiliki peran yang signifikan sebagai tempat riset untuk meningkatkan ekonomi Kalbar," terangnya lebih lanjut.

Garuda Wiko juga menjelaskan bahwa UNTAN menjadi tempat mencetak orang-orang yang berperan aktif dalam membangun dan meningkatkan ekonomi Kalbar.

"Kami dituntut untuk berperan dalam mencetak Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi dalam perkembangan ekonomi Kalbar. Untuk mencapai hal tersebut UNTAN harus memiliki ekosistem yang baik," jelasnya.
 


Pada kesempatan yang sama Kakanwil DJPb Kalbar, Kukuh Sumardono Basuki, S.E., M.Sc. menjadi narasumber dan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Untan terkait kondisi dan kebijakan fiskal yang dilakukan di Kalbar.

Kegiatan ini tentunya semakin membuka wawasan bagi mahasiswa yang hadir. Garuda Wiko menyampaikan apresiasinya dan berharap kegiatan ini akan semakin sering diselenggarakan kedepannya.

"Saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil DJPb Kalbar ini," tutupnya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad