Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPolda KalbarPontianak

Lexy dan Diesel, Anjing K-9 Polda Kalbar yang Ramah di Car Free Day

PONTIANAK, KP - Lexy dan Diesel, dua anjing dari Unit K-9 Polda Kalbar, menarik perhatian di agenda Car Free Day Pontianak (18/8). 
Kedua anjing ini tidak hanya bertugas untuk pengamanan, tetapi juga menarik perhatian para pengunjung karena sifat ramah mereka. Baik orang dewasa maupun anak-anak bersemangat untuk berfoto bersama mereka.


Lexy, seekor anjing betina dari jenis Rottweiler berusia lebih dari 4 tahun, dikenal dengan keahliannya dalam mendeteksi bahan peledak yang dilatih sejak umur 1 tahun. Sementara itu, Diesel, jantan dari jenis German Shepherd berusia lebih dari 5 tahun, memiliki spesialisasi dalam pelacakan kriminal umum.

Eka Suryadi, anggota Unit K-9 Polda yang mendampingi kedua anjing tersebut, menyatakan bahwa Lexy dan Diesel sering dibawa untuk pengamanan selama Car Free Day karena sifat mereka yang ramah.

"Setiap Car Free Day, kami membawa Lexy dan Diesel untuk pengamanan, karena mereka lebih friendly," ujar Eka Suryadi.

Kehadiran Lexy dan Diesel bukan hanya meningkatkan rasa aman, tetapi juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung, terutama anak-anak, yang dengan antusias berinteraksi dengan mereka.(lyn)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad