Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarpilkadaSingkawang

Para Kontestan Pilkada Jangan Gunakan Politik Identitas dan SARA

SINGKAWANG, KP - Pj Wali Kota Sumastro menegaskan bahwa Kontestasi Pilkada sebagai bagian demokrasi harus menjadi wadah. Untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan dan perdamaian.
 
Deklarasikan dukungan pilkada aman, tertib dan berintegritas di Kota Singkawang

“Oleh karena itu, para kontestan Pilkada lebih mengedepankan visi dan misi serta program kerjanya. Bukan menggunakan politik identitas dan SARA. Alat untuk meraih kekuasaan yang malah berdampak merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Sumastro, Kamis (22/08/2024).

Dia mempersilahkan berkompetisi, kedepankan visi misi dan program kerja. Jangan kedepankan politik identitas SARA, yang jelas itu semua tidak dibenarkan karena akan merusak persatuan.

Sementara Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Singkawang, Asmadi menjelaskan pentingnya masyarakat teredukasi akan pentingnya toleransi dan kebersamaan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Meski berbeda pilihan, nilai-nilai persaudaraan harus berada diatas kepentingan politik apapun,” tegas Asmadi.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu menjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan kedamaian selama pelaksanaan Pilkada.

“Pilihan kita boleh beda tapi kita adalah satu saudara sebagai warga Singkawang,” kata Asmadi.

Jadi kata dia lagi, semua elemen masyarakat paguyuban yang ada di Singkawang harus menjaga keamanan, ketentraman sehingga Pilkada berjalan aman dan damai.
 
Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Muhlis, menekankan pentingnya menjaga semangat toleransi demi ketertiban dan keamanan selama proses pesta demokrasi berlangsung. 
 
Khususnya dalam Pilkada Walikota Singkawang dan Pilkada Gubernur Kalbar. “Semangat toleransi sangat penting untuk menjaga kelancaran dan ketertiban, serta demi keamanan kita bersama. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ujar H. Muhlis.

Dia menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis. “Kita semua berharap agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan aman, lancar, dan demokratis,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad