Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BasketKalbarOlahragaPontianak

Pebasket di Kalimantan Antusias, Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora Regional Kalimantan U16 Digelar

PONTIANAK, KP - Berlokasi di Aula Olahraga St Frans iskus Asisi, Komplek Persekolahan Gembala Baik, Jalan Ahmad Yani Pontianak. Digelar Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora 2024 untuk regional Kalimantan.
 

Turnamen yang diperuntukan untuk kelompok umur U16 ini mempertemukan sebanyak 8 tim basket putra dan 6 tim basket putri yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan.

Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi mengungkapkan Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora 2024 ini diselenggarakan dibeberapa Kota yang ada di seluruh Indonesia. Dan Kota Pontianak menjadi salah satu Kota yang menyelenggarakan turnamen ini karena perkembangan bola Basketnya yang cukup meningkat.

"Kami gelar turnamen ini karena untuk meningkatkan kualitas atlet bola basket 3X3 harus banyak menggelar kompetisi," ujarnya.

"Semoga kedepannya makin banyak kompetisi dan turnamen bola basket 3X3 digelar di Kota Pontianak," jelasnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama Ketua Perbasi Kalbar, Garuda Wiko mengatakan, nantinya tim yang memenangkan kompetisi regional Kalimantan ini akan diberangkatkan untuk ketingkat nasional.



"Turnamen ini merupakan upaya kita untuk memperbanyak kompetisi, karena anak - anak perlu agar kemampuan mereka semakin terasah dan makin terbiasa berkompetisi," tuturnya.

Kemudian, sebagai upaya lebih mendekatkan Basketball 3x3 kepada kalangan muda, maka pihaknya akan terus melakukan Resource Shering dengan sekolah - sekolah yang memiliki gedung - gedung olahraga representatif dalam penyelenggaraan turnamen.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad