Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKoni PontianakponPontianak

Pelepasan Atlet Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 Segera Dilaksanakan KONI Kota Pontianak

PONTIANAK, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, siap menggelar pelepasan Atlet, Pelatih, dan Official Pendamping ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Pelepasan ini akan langsung dilakukan oleh Pj Walikota Pontianak, Drs. Ani Sofian, M.Si.

Pelepasan Atlet, Pelatih, dan Official Pendamping PON XII Tahun 2024 Kota Pontianak, yang akan bergabung pada kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut, akan berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024, di Rumah Jabatan Walikota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh.

Menurut Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S.Sos., dengan adanya pelepasan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat para Atlet dan Pelatih, serta Offcial saat berjuang di arena PON XII Tahun 2024. 

“Atlet dan Pelatih, serta Official Pendamping dari Kota Pontianak yang tergabung di Kontingen Kalbar pada PON XII Aceh-Sumut Tahun 2024 berjumlah 86, yang terdiri dari 43 Atlet dan 30 serta 14 Official Pendamping dari 21 Cabor. Saat ini, mereka sudah sangat siap berangkat untuk meraih hasil terbaik pada event olahraga multi Cabang Olahraga (Cabor) empat tahunan tersebut,” papar Ketum KONI Kota Pontianak.

H. Nanang Setiabudi, S.Sos., juga menjelaskan bahwa kesiapan Atlet dan Pelatih, serta Official Pendamping dari Kota Pontianak yang tergabung di Kontingen Kalbar pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 telah melalui berbagai persiapan terbaik.

“Di mana KONI Kota Pontianak, sudah menggelar Pelatda Mandiri selama dua bulan, yang dilanjutkan dengan dua bulan Pelatda Terpusat dari KONI Kalbar. Kami juag melakukan pendampingan dengan intensif pada semua Cabor tersebut,” tuturnya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Masyarakat Kota Pontianak agar meraih hasil terbaik pada PON kali ini. Dari 21 Cabor ini, kita optimis dan terus berusaha bisa meraih 5-7 medali emas,” lanjut H. Nanang Setiabudi, S.Sos.

Sementara itu, Ketum KONI Kalbar, yang nantinya juga akan hadir pada Pelepsan Atlet ini, menyatakan apresiasinya pada pembinaan Atlet PON XXI Tahun 2024. 

Peran pendampingan Pelatda Mandiri pada atlet Kota Pontianak yang lolos ke PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut oleh KONI Kota Pontianak mendapat apresiasi dari KONI Provinsi Kalbar. 

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Kalbar, H. Fachrudin Darajat Siregar, saat menerima audiensi atas evaluasi jajaran pengurus KONI Kota Pontianak. Saat audiensi, H. Fachrudin D. Siregar didampingi oleh Wakil Ketua I, Z. Sarpani, Wakil Ketua V, Ir. Mei Purwowidodo, dan Sekretaris Umum, Erwin Anwar.

Dari KONI Kota Pontianak, audiensi dipimpin langsung oleh Ketum, H. Nanang Setiabudi, S.Sos., bersama jajaran pengurus lainnya. Dalam sambutannya, Ketum KONI Kalbar menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh jajaran pengurus KONI Kota Pontianak sangat membantu KONI Kalbar, terutama dalam mempersiapkan atlet yang lolos ke PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

"Kami memang meminta kepada seluruh jajaran KONI Kabupaten/Kota se-Kalbar yang atletnya lolos ke PON XXI Tahun 2024 untuk terus melakukan pendampingan. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan prestasi atlet. Bersama-sama kita tingkatkan peran pendampingan ini, termasuk di Pelatda Terpusat, yang menjadi tugas dan tanggung jawab KONI Provinsi Kalbar," jelasnya.
H. Fachrudin menambahkan, dengan adanya kerja sama pendampingan sejak Pelatda Mandiri dan Pelatda Terpusat, maka target meningkatkan raihan medali emas akan terwujud. Pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut, KONI Kalbar menargetkan adanya peningkatan medali, sesuai arahan dari Pemprov Kalbar melalui Pj Gubernur, Bapak Harisson.

Atas apresiasi ini, Ketum KONI Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, menyatakan bahwa apa yang sudah dilakukan pihaknya adalah kerja nyata dalam meningkatkan prestasi atlet, terutama memberikan tambahan motivasi kepada para atlet. 

"Selama dua bulan digelarnya Pelatda Mandiri, KONI Kota Pontianak melalui dua tim yang sudah dibentuk dari para pengurus, telah melakukan pendampingan. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di Kota Pontianak," ujar H. Nanang.

Pendampingan meliputi pertemuan langsung ke seluruh venue Pelatda Mandiri, penyaluran dana khusus kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih untuk keperluan selama Pelatda. 
"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan motivasi atlet untuk memberikan prestasi terbaik," harap H. Nanang.

Pelatda Mandiri KONI Kota Pontianak berlangsung selama dua bulan penuh sejak Mei hingga Juni. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kinerja KONI Kota Pontianak yang telah berkoordinasi dengan berbagai instansi dan stakeholder, termasuk laporan ke Pj Walikota, Disporapar Kota Pontianak, DPRD melalui Komisi IV, dan beberapa lembaga lainnya. 

"Koordinasi, komunikasi, dan kerja sama sudah kita lakukan dan tingkatkan. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan program pembinaan prestasi atlet pada semua tingkatan. Semoga prestasi atlet Kota Pontianak semakin bersinar," pungkasnya. 

Monitoring Atlet Pelatda Mandiri dan Terpusat KONI Pontianak dalam rangka persiapan PON XXI Tahun 2024. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad