Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaponPontianak

Pelepasan Kontingen Atlet Kota Pontianak untuk PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 Oleh Pj. Walikot Pontianak

PONTIANAK, KP - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Nanang Setiabudi, menyampaikan harapannya untuk kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Menurutnya, target kontingen Kota Pontianak kali ini adalah untuk meraih 5 hingga 7 medali emas. 

"Pada PON kali ini, kami lebih banyak mengikutsertakan kontingen perorangan dan beregu. Keputusan ini diambil untuk menghemat biaya, namun tidak mengurangi semangat dan tekad kami dalam meraih prestasi terbaik," ujar Nanang Setiabudi.

Sementara itu, Ketua KONI Kalimantan Barat, Fahrudin Siregar, menegaskan bahwa jumlah kontingen Kota Pontianak yang akan diberangkatkan sebanyak 86 orang. Ia meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar para atlet bisa meraih prestasi tertinggi di ajang bergengsi tersebut. "Kita harus mengikuti semangat Vredriq yang harus tertanam di hati kita untuk meraih prestasi terbaik," tambahnya.


KONI Kalimantan Barat juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pontianak yang telah membantu mempersiapkan keberangkatan para atlet ke PON. Pj. Walikota Pontianak, Drs. Ani Sofian, MM, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak siap mendukung dan menyiapkan anggaran yang dibutuhkan oleh KONI dengan mengajukannya ke Dewan. "Siapapun yang nanti menjadi Walikota, saya harapkan dapat lebih memperhatikan kemajuan atlet dan olahraga di Kota Pontianak," tegasnya.

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, menambahkan bahwa lahan tidur yang ada di Kota Pontianak sebaiknya dimanfaatkan sebagai sarana olahraga untuk meningkatkan kualitas olahraga dan prestasi para atlet di Kota Pontianak. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad