Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKapuas HuluYonzipur 5/ABW

Satgas Yonzipur 5/ABW Serentak Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan

KAPUAS HULU, KP - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia, satgas pamtas RI-Malaysia bersama Instansi lainnya dan masyarakat perbatasan kibarkan bendera merah putih secara serentak di wilayah lintas batas Badau, Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas hulu, Sabtu (10/8/2024).


Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas Lettu Czi Munif Wibowo, A.Md. mengatakan "Pemasangan bendera merah putih serentak bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan sebagai wujud syukur sekaligus sebagai bentuk ekspresi cinta tanah air".

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Kepala Desa Sebindang beserta perangkatnya, Kapolsek Badau, Anggota Satgas Pamtas, masyarakat Desa Sebindang, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Harapannya agar masyarakat Indonesia bangga dengan pengibaran bendera merah putih di perbatasan. Ini sebagai wujud juga harapan pemerintah menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, agar kedepannya Indonesia semakin maju", ujar Kapolsek Badau.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW menyampaikan rasa bangga dan antusias kepada masyarakat yang merespon kegiatan seperti ini, “Karena ini merupakan salah satu kegiatan kita sebagai TNI untuk mengenal kebangsaan".

"Selain itu juga mengemban tugas mengembangkan  wawasan kebangsaan kepada masyarakat, terutama dengan adanya pengibaran bendera merah putih secara serentak, bisa membangkitkan  jiwa nasionalisme kepada bangsa". Tutup Dansatgas. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad