Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BasketKalbarMenporaPontianak

Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora 2024 Regional Kalimantan Resmi Usai, Tim Pemenang dan Finalis Akan Maju ke Grand Final di Jakarta

PONTIANAK, KP - Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora 2024 Regional Kalimantan yang digelar di Aula Olahraga St Fransiskus Asisi, Komplek Persekolahan Gembala Baik, Jalan Ahmad Yani Pontianak resmi berakhir.



Turnamen Basket 3X3 untuk kelompok umur U16 ini resmi dapatkan pemenangnya yaitu tim BGU Kalteng yang berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Putra dengan mengalahkan tim Hawkman dari Kalbar.

Untuk kategori putri, Tim Tenaga Baru A berhasil mengalahkan Tim Tenaga Baru B dan menjadi juara

Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih mengungkapkan bahwa Basket di Indonesia harus bisa menjadi Industri dan turnamen basket 3X3 kedepannya harus diperbanyak.

"Saya belum tau, tapi semoga kedepannya di bawah kepemimpinan baru akan semakin banyak turnamen Basket di Indonesia, dan Basket bisa menjadi Industri yang bisa menyokong kehidupan para atlet basket," ujarnya.

"Kualitas pemain basket di Kalimantan sudah semakin baik dan meningkat terbukti dengan salah satu atlet nasional Bola Basket 3X3 berasal dari Kalimantan," terangnya lebih lanjut.

Finalis Turnamen Bola Basket 3X3 Piala Menpora 2024 Regional Kalimantan kategori putra dan juara kategori putri berhak untuk maju dan lolos ke grand final yang akan digelar di Jakarta.



Ketua Perbasi Kalbar, Garuda Wiko pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa turnamen yang digelar kali ini untuk menemukan bakat-bakat baru di Basket 3X3.

"Kedepannya kami memastikan akan semakin banyak kejuaraan yang digelar untuk menemukan bakat dan bibit baru di Basket 3X3," terangnya.

"Tingkat kesuksesan menemukan bakat baru bisa kita lihat melalui jumlah atlet yang ada di Timnas," tutupnya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad