Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPontianakUntan

Untan Karate Club Berjaya di Kapolri Cup dan Forki Landak

PONTIANAK, KP - Untan Karate Club (UKC) terus berjaya dalam 30 tahun kiprahnya di dunia karate.  UKC kembali mendobrak dengan mengirimkan 18 atlet ke Kapolri Cup di Cibinong, Kabupaten Bogor (26-28/7) lalu.

Pada kejuaraan tersebut UKC menorehkan prestasi luar biasa dengan merebut 3 perunggu Kategori Open yang dipersembahkan Karoline ME Samosir, Nayla RA Lubis dan Dirga AY.
UKC juga meraih 11 emas, 5 perak kategori Festival pada level Nasional. 
Pada perebutan Kapolri Cup National Open Karate Championship, baik kelas Kumite maupun KATA mampu bersaing dengan atlet-atlet handal provinsi lain .

Kini UKC kembali unjuk prestasi dengan meraih juara umum ketiga pada Kejuaraan Karate FORKI Landak di Ngabang pada (23-25/8) pekan kemarin. 
Dengan menyertakan hanya 19 atlet, UKC mampu merebut 5 emas, 1 perak dan 3 perunggu untuk kategori Open, serta 4 emas, 4, perak dan 1 perunggu untuk kategori festival. UKC sangat dominan pada KATA dan Kumite untuk kelas Pra pemula Putra, Pemula Putri, dan Kadet Putra/i. Sebagai catatan, UKC juga menyumbangkan 4 atlet untuk bergabung dengan tim FORKI Kota Pontianak.

Sensei Krisman Samosir, SH (DAN V) yang akrab disapa Sensei Ucok mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih atlet- atlet asuhannya. 
"Anak-anak berlatih keras hampir setiap hari tanpa lelah," katanya. Kekompakan dan semangat pantang menyerah menjadi modal utama kami selalu mengukir prestasi. 
Dia juga menyampaikan bahwa seluruh atlet UKC akan segera mempersiapkan diri kembali menghadapi kejuaraan berikutnya. Sensei Krisman juga mengakui bahwa dalam beberapa waktu terakhir menghadapi kendala terkait ketersediaan tempat latihan yang kurang representatif, kurangnya fasilitas matras latihan dan anggaran pembinaan yang terbatas.  
“Akan tetapi kami tetap bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNTAN, Walikota dan Suporter UKC yang selalu mendukung kami untuk berprestasi”, ungkapnya.

Total atlit yang ikut pada Kapolri Cup tidak kurang dari seribu atlet dari seluruh Indonesia dan UKC mengirim 19 atlet. 

" Berdasarkn medali yang diperoleh, UKC menempati urutan 43 dari 83 kontingen yg berpartisipasi dalam kejuaraan, jadi UKC masih berada di posisi pertengahan," ungkapnya.

Sedangkan untuk kejuaraan di Kabupaten Landak total atlet yang ikut berpartisipasi 600 an atlet.
UKC menempati posisi juara umum 3dari 28 kontingen yang ikut .

Urutan 1 dan 2 diduduki Forki Landak dan Forki Kota Pontianak.
Patut berbangga UKC sebagai ranting/Dojo dengan tim hanya 18 atlet mampu bersaing dengan dua tim forki.

UKC patut berbangga walaupun dengab atlet yang minimalis sebagai salah satu ranting/dojo yang ada di Kota Pontianak mampu menyaingi Forki Kota Pontianak dan Forki Landak dalam perolehan medali, tutup Sensei Ucok.(lyn)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad