Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLantamal XIIPontianak

Upacara Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Dihadiri Kadisbek Lantamal XII

PONTIANAK, KP - Lantamal XII, Pontianak, Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman pada tahun 2024, Kadisbek Lantamal XII Letkol Laut (S) Bambang Wicaksono hadiri upacara Hari Pengayoman tahun 2024 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalbar. Jl. Bansir Darat Pontianak Kalbar. Senin (19/08/24).


Peringatan HUT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dikenal dengan sebutan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Namun, HUT Kemenkumham atau hari lahir Kemenkumham kini disebut dengan Hari Pengayoman. Perubahan tersebut disebabkan HDKD telah ditetapkan sebagai Hari Kehakiman Republik Indonesia yang diperingati setiap 10 Oktober.

Dalam Upacara Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 hari ini, Pj.Gubernur Kalbar dr. Harisson selaku irup membacakan sambutan Menteri Hukum dan Ham RI, “Pada Hari Pengayoman ini, mari kita tetapkan suatu resolusi bagi seluruh insan pengayoman untuk berperan aktif dalam menyongsong dan mencapai visi Indonesia Emas 2045, mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, maju, adil, dan makmur, sebagai momen untuk introspeksi Bersama”.

Visi Indonesia 2045 dibangun dengan empat pilar Pembangunan, yaitu pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, perataan pembangunan, serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.

Ia melanjutkan, Kemenkumham sebagai bagian dari pemerintahan dituntut untuk mampu mendukung terwujudnya 4 pilar pembangunan khususnya di bidang Hak Asasi Manusia (HAM). Sebagai insan Pengayoman dituntut untuk terus berinovasi dan berkarya demi memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional dan pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

Diakhir sambutannya, Pj.Gubernur Kalbar dr. Harisson berpesan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk berpartisipasi dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pengayoman ke-79 dan berterima kasih atas kontribusi dan dedikasinya bagi Kemenkumham tercinta ini.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad