Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

caturKalbarKONIOlahragaponPontianak

Atlet Kota Pontianak Sukses Persembahkan Perak dan Perunggu Cabor Catur di PON XXI Aceh-Medan

Terus Berjuang Raih Medali Emas,  

MEDAN, KP - Perjuangan Muhammad Kamalsyah Patappa, Atlet Muda Cabang Olahraha (Cabor) Catur asal Kota Pontianak, benar-benar mengagumkan dan sangat heroik.
Sebagai single fighter, Kamalsyah terbukti mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya. Bertanding pada tiga nomor, yaiti Catur Kilat, Catur Cepat, dan Catur Standarr dikategori perorangan putra, Kamalsyah sudah meraih dua medali.


Ya, Kamalsyah, pemuda murah senyum ini berhasil mendapat Medali Perak di Nomor Catur Cepat dan Medali Perunggu Nomor Catur Kilat. Prestasi yang membanggakan, karena Kamalsyah meraihnya dengan perjuangan yang cukup besat.

Muhammad Kamalsyah Patappa adalah new comer atau peserta yang baru saja merasakan atmosfer persaingan di pesta olahraga multievent terbesar di Indonesia ini. Ia bersaing dengan para pecatur senior yang sudah malang melintang di Cabor yang mengandalkan otak ini.

Dan, alhasil, Kamal, begitu ia akrab disapa, telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia bias mempersembahkan dua medali, yaitu Perak dan Perunggu dari dua nomor awal pertandingan Cabor Catur di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Bertanding di Grand Hall Mickey Resort and Hotel, Kamal selalu masuk tiga besar, bersaing dengan pecatur asal Daerah Khusus (DK) Jakarta, atas nama Novendra Priasmoro dan Arif Abdul Hafidz, dari Jawa Barat (Jabar).
Pada Catur Kilat, Kamal mendapatkan Medali Perunggu di bawah Novendra dengan Medali Emas dan Arif meraih Medali Perak. 

Sementara saat di nomor Catur Cepat, Kamal meraih Medali Perak, sementara Arif Medali Perunggu, dan Novendra tetap meraih Medali Emas.

Atas prestasi Kamal, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S.Sos., sangat mengapresiasi. Selama dua hari pertandingan, H. Nanang selalu mendampingi Kamal yang sedang bertanding. 

Untuk itu, saat Kamal meraih Medali, H. Nanang sebagai Ketum KONI Kota Pontianak, langsung memberikan tali asih dan bonus kepada Kamal.
“Kita sangat berterima kasih dan mengapresaisi atas raihan medali yang dipersembahkan Kamal. Tentunya ini adalah harapan terbaik Kalbar untuk menambah koleksi Medali di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024,” paparnya.

Kini, sejak Minggu, 15 September 2024, Kamal masih bertanding pada Nomor Catur Standar. Di mana nomor ini adalah andalan Kamal atau spesialisnya, sehingga ia cukup optimis bias mempersembahkan medali Emas. Pada nomor ini, sama dengan dua nomor sebelumnya, ada 9 babak.
“Saya mohon doa dan restunya untuk bisa meraih prestasi tertinggi, yaitu mempersembahkan Medali Emas pada nomor ini. Saya akan berjuang maksimal pada semua babak yang dipertandingkan,” tutur Kamal. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad